STRATEGI REBRANDING PADA PROGRAM TALKSHOW TALKCATION SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Pangestu, Juan Bagoes (2024) STRATEGI REBRANDING PADA PROGRAM TALKSHOW TALKCATION SEBAGAI UPAYA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (958kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (447kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)

Abstract

TalkCation merupakan program talkshow yang diproduksi oleh stasiun televisi lokal RBTV. Penelitian ini berfokus pada objek penelitian dengan rumusan masalah “Bagaimana proses strategi rebranding yang dilakukan oleh TalkCation sebagai upaya dalam meningkatkan brand awareness”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam proses pengumpulan data selama penelitian berjalan. Dengan mengacu pada konsep dan teori dalam strategi rebranding dan brand awareness, penelitian ini menjelaskan bagaimana proses dan strategi yang dipakai TalkCation dalam melakukan rebranding sebagai upaya dalam mempertahankan maupun meningkatkan brand awareness mereka. Hasil penelitian ini adalah strategi rebranding yang dilakukan TalkCation di antaranya dengan melakukan Repositioning, Redesign, dan Relaunch sebagai upaya meningkatkan brand awareness. Program talkshow ini mempunyai keunikan yaitu setiap tahunnya kembali dengan konsep, tema, dan visual yang berbeda meskipun dengan nama yang sama yaitu “TalkCation: Talking Education For Action” dan mengevaluasi kembali segmentasi pasar serta menganalisis tren pasar yang terjadi agar dapat di implementasikan pada program TalkCation.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Strategi Rebranding, TalkCation, Brand Awareness, RBTV
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:55
Last Modified: 26 Apr 2024 07:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25106

Actions (login required)

View Item View Item