STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SALLYA HAIR BEAUTY SALON DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Zidane, Ryan (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SALLYA HAIR BEAUTY SALON DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (866kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (494kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)

Abstract

Perkembangan teknologi mengakibatkan persaingan perusahaan menjadi semakin sengit, tidak hanya bagaimana perusahaan tersebut menyediakan poduk atau layanan akan tetapi bagaimana produk atau jasa yang diberikan dapat diketahui dan diterima oleh konsumen. Kemajuan teknologi informasi membuat komunikasi pemasaran dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media sosial Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan, mendeskripsikan, dan menjelaskan strategi komunikasi pemasaran Sallya Hair Beauty Salon dalam meningkatkan jumlah konsumen melalui media sosial Tiktok dikaitkan dengan teori The Circular Model of SOME. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian diketahui bahwa Sallya Hair Beauty Salon belum maksimal dalam mengimplementasikan keempat tahap dalam teori tersebut, khususnya pada tahap manage dan engage. Pada tahap share, membagikan konten real yang dapat menarik perhatian followers guna membangun kepercayaan publik. Pada tahap optimize, memberikan informasi lengkap di bio Tiktok. Tahap manage, dilakukan dengan pemilihan waktu dalam posting konten. Serta tahap engage dilakukan dengan memberikan promo dan hadiah kepada konsumen terpilih.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Tiktok
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:38
Last Modified: 26 Apr 2024 07:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25093

Actions (login required)

View Item View Item