PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM JUAL BELI ONLINE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA GRUP FACEBOOK CASUAL CLOTHING YOGYAKARTA)

Surya, Deva Septian (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM JUAL BELI ONLINE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA GRUP FACEBOOK CASUAL CLOTHING YOGYAKARTA). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (803kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (332kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)

Abstract

Saat ini facebook tak hanya digunakan sebagai media untuk saling berkomunikasi, tetapi juga dimanfaatkan sebagai media untuk aktivitas jual beli secara online. Facebook memberikan wadah kepada penjual dalam memasarkan barangnya dan memudahkan pembeli dalam mencari barang yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial facebook sebagai media komunikasi pemasaran dalam jual beli online pada grup Casual Clothing Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penentuan informan, peneliti menggunakan teknik purposivesampling. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mekanisme jual beli di media sosial facebook pada grup Casual Clothing Yogyakarta meliputi 2 langkah tahapan besar, yang pertama melalui tahap screening awal dan negosiasi barang, kemudian yang kedua melalui tahap mekanisme pembayaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Facebook, Jual beli online
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:40
Last Modified: 26 Apr 2024 07:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25090

Actions (login required)

View Item View Item