Asiyah, Siti Nur (2024) ANALISIS PENGARUH MIXUE ICE CREAM & TEA SEBAGAI SOFT POWER TIONGKOK DALAM MEMPERBAIKI CITRA DIRI TIONGKOK DI INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (629kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (370kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
Abstract
Mixue Ice Cream & Tea belakangan ini telah menjadi salah satu perusahaan F&B yang mengglobal termasuk di Indonesia. Maka dari itu Mixue Ice Cream & Tea memiliki pengaruh besar terhadap suatu negara terkhususnya Indonesia. Adapun dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa Mixue Ice Cream and Tea memiliki pengaruh signifikan dalam diplomasi publik Tiongkok di Indonesia. Melalui pendekatan kualitatif dan menggunakan teori diplomasi bisnis global oleh J Wang, penelitian ini menunjukkan bahwa Mixue berhasil memperkenalkan nilai- nilai budaya Tiongkok, memperkuat hubungan bilateral, dan meningkatkan pemahaman bersama antara Tiongkok dan Indonesia. Mixue Ice Cream and Tea tidak hanya memasuki pasar Indonesia, tetapi juga berhasil membangun citra positif, menciptakan efek viral melalui media sosial, dan memperkuat persepsi positif terhadap Tiongkok. Melalui Mixue, Tiongkok berhasil memanfaatkan bisnis global sebagai alat diplomasi publik yang efektif. Integrasi nilai-nilai budaya Tiongkok dalam produk dan pemasaran Mixue menciptakan hubungan positif dengan masyarakat Indonesia, mempromosikan citra positif Tiongkok, dan memperkuat pemahaman bersama antara kedua negara.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Mixue Ice Cream & Tea, Pengaruh, Soft Power, Diplomasi Bisnis Global | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 320 Ilmu politik > 327 Hubungan internasional | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Hubungan Internasional | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Apr 2024 07:12 | ||
Last Modified: | 26 Apr 2024 07:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25077 |
Actions (login required)
View Item |