REPRESENTASI NILAI KEBAIKAN DALAM IKLAN KAHF EDISI #SENYUMSEDEKAHF BERI BANYAK KEBAIKAN

Nugraha, Tovan Adi (2023) REPRESENTASI NILAI KEBAIKAN DALAM IKLAN KAHF EDISI #SENYUMSEDEKAHF BERI BANYAK KEBAIKAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (488kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (220kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)

Abstract

Perkembangan teknologi infomasi saat ini megalami perkembangan yang sangat pesat, salah satu perkembangan ini adalah internet. Salah satu platform yang dipilih banyak brand di Indonesia adalah YouTube. Kahf merupakan brand lokal yang memanfaatkan YouTube sebagai pemasaran produknya. Di berbagai iklan Kahf terdapat banyak nilai-nilai yang disampaikan. Maka dari itu penulis ingin mengetahui mengenai Representasi Nilai-Nilai Kebaikan dalam iklan Kahf #SenyumSedekahf Beri Banyak Kebaikan. Masalah pada penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana representasi nilai kebaikan pada iklan KAHF, tujuan penelitian yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana representasi dari nilai kebaikan pada iklan. Metode Penelitian ini adalah analisis semiotika Ferdinand De Saussure menggunakan jenis penelitian kualitatif, menggunakan metode deskriptif kualitatif. Paradigma dalam penelitian semiotika banyak mengacu pada paradigma konstruktivis. Berdasarkan analisis yang penulis lakukan mengenai nilai-nilai kebaikan dalam iklan kahf #SenyumSedekahf Beri Banyak Kebaikan, dapat disimpulkan bahwa representasi nilai kebaikan ditunjukkan oleh adegan-adegan yang terdapat dalam iklan tersebut. Penulis setidaknya menemukan 4 nilai kebaikan antara lain memotivasi, tolong menolong, berbakti kepada orang tua dan bersedekah.banyak mengandung nilai-nilai kebaikan yang ditampilkan dalam adegan yang mudah dipahami. Makna mengenai nilai-nilai kebaikan dapat ditandai dengan adengan tolong menolong ketika ada yang kesusahan, berbakti kepada orang tua, saling mengingatkan akan hal yang baik dan saling berbagi sesama dengan yang membutuhkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: YouTube, Kahf, Representasi, Nilai Kebaikan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 02:39
Last Modified: 26 Apr 2024 02:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24999

Actions (login required)

View Item View Item