ANALISA PENGUKURAN USER EXPERIENCE PADA APLIKASI WILDRIFT GUIDE MENGGUNAKAN USER CENTERED DESIGN DAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE

Rosdiana, Nabilla Wahyu (2024) ANALISA PENGUKURAN USER EXPERIENCE PADA APLIKASI WILDRIFT GUIDE MENGGUNAKAN USER CENTERED DESIGN DAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)

Abstract

Wild Rift Guide adalah media yang digunakan para pemain game Wild Rift untuk mencari informasi seputar video game League of Legends: Wild Rift. Game yang diterbitkan dan dikembangkan oleh perusahaan Riot Games ini terbilang masih sangat muda perilisannya jika dibandingkan dengan game pesaingnya, sehingga masih banyak pemain baru yang kebingungan mencari informasi mengenai champions, items, maupun rune yang ada di game ini. Dalam penelitian ini penulis menjadikan Wild Rift Guide sebagai objek penelitian untuk mengetahui sejauh mana aplikasi ini bisa digunakan oleh para pemain serta mudah dipahami terutama untuk pemain yang baru akan mencoba memainkan game League of Legends : Wild Rift dengan menggunakan metode User Centered Design (UCD) dan User Experience Questionnaire (UEQ). User Centered Design digunakan untuk mempermudah proses desain yang berfokus pada kebutuhan dan kenyamanan pemain. Para pemain merupakan komponen utama dalam pengembangan sistem. Dan untuk mengerti apa saja yang dibutuhkan oleh pemain, maka peneliti menggunakan metode User Experience Questionnaire sekaligus untuk mengukur tingkat kepuasan atau feedback yang diberikan para pemain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurcholis, Muhammad Tofa
Uncontrolled Keywords: League of Legends : Wild Rift, User Centered Design, User Experience Questionnaire.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Apr 2024 06:53
Last Modified: 25 Apr 2024 06:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24953

Actions (login required)

View Item View Item