PERANCANGAN 3D MODELLING RUMAH ADAT JAWA TENGAH MENGGUNAKAN AUTODESK MAYA DENGAN MENERAPKAN TEKNIK POLYGON MODELING

Perdana, Divananda Rofi (2024) PERANCANGAN 3D MODELLING RUMAH ADAT JAWA TENGAH MENGGUNAKAN AUTODESK MAYA DENGAN MENERAPKAN TEKNIK POLYGON MODELING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - DIVANANDA ROFI PERDANA.zip
Restricted to Repository staff only

Download (36MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi berkembang pesat dan perlahan mulai berubah. Menciptakan benda, suatu teknik yang dapat membantu manusia dalam bekerja segala sesuatunya dengan lebih efisien dan cepat. Teknologi yang saat ini sedang dikembangkan adalah 3 dimensi teknologi yang dimaksudkan untuk visualisasi pemahaman kepada masyarakat dan dapat digunakan untuk memudahkan penyampaian sesuatu yang berupa informasi 3 dimensi. Namun seiring dengan perkembangan zaman yang perkembangan zaman, tak terkecuali generasi muda saat ini jarang bersentuhan langsung dengan dengan budaya arsitektur khususnya arsitektur Rumah Adat Joglo Penulis akan mencoba untuk memperkenalkan arsitektur Rumah Adat Joglo Jawa Tengah. Pemodelan 3D dibuat dengan menggunakan software Autodesk Maya. Untuk mendapatkan hasil yang profesional dan berkualitas profesional dan berkualitas, bahkan untuk pemula sekalipun, dalam penelitian ini menerapkan teknik polygon. Ada beberapa tahapan dalam pembuatan pemodelan objek ini, yaitu tahap pengembangan yang meliputi: pra-produksi, diantaranya: mendesain objek, pengumpulan tekstur material, dan tahap las produksi yang meliputi: pembuatan modeling objek 3D dengan menggunakan polygonal modeling.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Wardhana, Raditya
Uncontrolled Keywords: 3D Modeling, Animasi, Autodesk Maya, Pemodelan Poligon, Multimedia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Apr 2024 06:55
Last Modified: 25 Apr 2024 06:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24950

Actions (login required)

View Item View Item