STRATEGI KOMUNIKASI TRAVELXISM DALAM MENINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN STAKEHOLDERS

Najam, Maulana Malik (2024) STRATEGI KOMUNIKASI TRAVELXISM DALAM MENINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN STAKEHOLDERS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (629kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menggali dan menganalisis berbagai strategi komunikasi yang diterapkan oleh PT Gemilang Media Wisatama (Travelxism) dalam upayanya meningkatkan hubungan dengan berbagai pihak yang memiliki kepentingan, khususnya terkait kerjasama Travelxism dengan kliennya. Travelxism yang bergerak pada bidang konsultan pariwisata, tour, dan media digital, tentu memiliki banyak klien yang menggunakan jasanya baik dalam lingkup pariwisata dan media. Dalam melakukan hubungan dengan para pemangku kepentingan, Travelxism menggunakan berbagai strategi komunikasi guna menjaga hubungan kerja sama yang baik. Penelitian Ini menggunakan metode berupa analisis dan studi kasus terkait Travelxism dengan berbagai klien yang memiliki hubungan kerja sama. Data data yang dibutuhkan diambil dari observasi langsung ke objek penelitian yaitu Travelxism. Pengambilan data dilakukan dengan menelaah, mengidentifikasi dengan pendekatan kualitatif untuk mengamati strategi komunikasi yang digunakan untuk mengelola kerjasama stakeholders Hasil penelitian ini memberikan data sebagaimana Travelxism yang mampu mengelola hubungan dengan stakeholders. Dilihat dari sudut pandang 6 unsur strategi komunikasi yaitu, tujuan komunikasi yang jelas, mengenal audiens sebelum melakukan komunikasi, melakukan penyusunan pesan sesuai dengan tujuan komunikasi, memilih media komunikasi yang tepat, memperhatikan unsur komunikator, dan mengalami gangguan dalam proses komunikasinya. Strategi yang diterapkan oleh Travelxism sudah cukup efektif dilihat dari cepatnya perkembangan perusahaan Travelxism sejak awal berdirinya. Perkembangan ini tidaklah dapat dilepaskan dari keberhasilan strategi komunikasi yang diterapkan dalam kerja samanya dengan klien klien baik di sektor pariwisata, tour, dan media digital.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Stakeholders, Media, Public Relations
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Apr 2024 04:38
Last Modified: 25 Apr 2024 04:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24923

Actions (login required)

View Item View Item