Auliya, Laily (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG MELALUI BAURAN PEMASARAN 7P DI DOSE CLUB. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (733kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (224kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (44kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi semakin pesat. Teknologi telah menjadi sebuah hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan, karena teknologi informasi dianggap membantu dan memudahkan masyarakat. Mulai dari berita terkini, kegiatan edukasi hingga transaksi jual beli bisa dilakukan melalui teknologi internet. Begitupula dengan proses pemasaran, adanya teknologi membuat komunikasi pemasaran saat ini semakin mudah dan berkembang. Hadirnya konsep bauran pemasaran 7P memiliki 7 elemen yang lebih kompleks dan tidak fokus pada produk saja, akan tetapi juga berkaitan dengan relasi dengan pasar atau target konsumen. Berdasar hal tersebut, maka peneliti tertarik untuk meneliti tentang implementasi strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengunjung melalui konsep bauran pemasaran 7P di DOSE Club. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitiatif dengan metode deskriptif. Data diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini narasumber atau informan berjumlah 4 orang yang terdiri dari General manager, admin media sosial dan 2 orang pengunjung. Penelitian ini dilakukan di DOSE Club. Didapati hasil strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan DOSE Club dalam mempromosikan produknya menggunakan teori bauran pemasaran 7P menurut Kotler & Amstrong (2016) yaitu product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence. Doseclub telah dapat mengimplementasikan ketujuh poin dalam teori bauran pemasaran 7P dengan cukup baik. DOSE Club memiliki kualitas produk yang baik, harga yang kompetitif, tempat strategis, promosi yang telah sesuai dalam menghubungkan pelaku bisnis sebagai pemilik produk dengan konsumen target pasar, menjaga performa SDM, berusaha meningkatkan performa layanan, serta berusaha menjaga citra atau tampilan perusahaan dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | DOSE Club, Bauran Pemasaran 7P, Strategi Komunikasi Pemasaran | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Apr 2024 02:28 | ||
Last Modified: | 25 Apr 2024 02:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24867 |
Actions (login required)
View Item |