PENERAPAN TEKNIK PARALLAX DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI PADA PRODUK FOLKEN

Rivani, Akhmad (2019) PENERAPAN TEKNIK PARALLAX DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI PADA PRODUK FOLKEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (377kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Folken merupakan sebuah brand pakaian yang berdiri sejak tahun 2015 di Yogyakarta, dengan mengangkat konsep horror dan kegelapan yang diaplikasikan dalam bentuk media apparel berupa kaos, jaket, topi, celana dan aksesoris. Dengan tagline "Dark Adaptation" yang ditujukan untuk pecinta musik underground, sebagai target konsumen utama. Selama ini proses promosi pada Folken menggunakan cara konvensional, seperti promosi masih menggunakan sosial media Instagram sehingga promosi yang dilakukan dengan cara seperti ini mempunyai kelemahan yaitu tidak memberi gambaran secara rinci tentang informasi produk Pada skripsi ini, peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang ada dan menerapkan kemajuan teknologi informasi saat ini. Proses promosi pada Folken dikembangkan dengan cara membuat video promosi dengan teknik live shot dan visual efek parallax yang dilengkapi unsur multimedia seperti animasi, teks, audio, dan video. Video promosi ini memberikan banyak informasi seperti tampilan produk, cara pemakaian, hingga informasi kontak. Hasil penelitian yang telah dilakukan dalam pembuatan video promosi ini telah memenuhi syarat dalam aspek multimedia dan aspek ínformasi. Pembuatan video promosi ini diharapkan menjadi solusi untuk mempromosikan kepada masyarakat dan membantu calon konsumen mengetahui informasi secara detail tentang Folken

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Promosi, Parallex, Live Shot, Fashion, Multimedia, Efek Visual
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:02
Last Modified: 22 Mar 2024 07:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24439

Actions (login required)

View Item View Item