Rivani, Akhmad (2019) PENERAPAN TEKNIK PARALLAX DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI PADA PRODUK FOLKEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (24MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (377kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Folken merupakan sebuah brand pakaian yang berdiri sejak tahun 2015 di Yogyakarta, dengan mengangkat konsep horror dan kegelapan yang diaplikasikan dalam bentuk media apparel berupa kaos, jaket, topi, celana dan aksesoris. Dengan tagline "Dark Adaptation" yang ditujukan untuk pecinta musik underground, sebagai target konsumen utama. Selama ini proses promosi pada Folken menggunakan cara konvensional, seperti promosi masih menggunakan sosial media Instagram sehingga promosi yang dilakukan dengan cara seperti ini mempunyai kelemahan yaitu tidak memberi gambaran secara rinci tentang informasi produk Pada skripsi ini, peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang ada dan menerapkan kemajuan teknologi informasi saat ini. Proses promosi pada Folken dikembangkan dengan cara membuat video promosi dengan teknik live shot dan visual efek parallax yang dilengkapi unsur multimedia seperti animasi, teks, audio, dan video. Video promosi ini memberikan banyak informasi seperti tampilan produk, cara pemakaian, hingga informasi kontak. Hasil penelitian yang telah dilakukan dalam pembuatan video promosi ini telah memenuhi syarat dalam aspek multimedia dan aspek ínformasi. Pembuatan video promosi ini diharapkan menjadi solusi untuk mempromosikan kepada masyarakat dan membantu calon konsumen mengetahui informasi secara detail tentang Folken
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Parallex, Live Shot, Fashion, Multimedia, Efek Visual | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Mar 2024 07:02 | ||
Last Modified: | 22 Mar 2024 07:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24439 |
Actions (login required)
View Item |