{JALUR MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI TEKNIK FRAME BY FRAME PADA ADEGAN PERTARUNGAN HAND TO HAND KARAKTER AXEL DAN NATA FILM ANIMASI 2D LE DUEL MORTEL.

Limbong, Immanuel (2023) {JALUR MAGANG ARTIST} IMPLEMENTASI TEKNIK FRAME BY FRAME PADA ADEGAN PERTARUNGAN HAND TO HAND KARAKTER AXEL DAN NATA FILM ANIMASI 2D LE DUEL MORTEL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (68kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Jalur Magang Artist Sourcecode - Immanuel Limbong.zip
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Animasi pada masa kini telah berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi.Meski Frame by Frame adalah teknik tradisional dan sudah dipakai sangat lama.Namun masih mampu mengikuti perkembangan. Karena Frame by Frame masih memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan teknik lain yang lebih baru. Frame by Frame mampu mengvisualkan gerakan karakter seperti mausia nyata seperti pada project yang dibuat, memukul, menghidari serangan dan mengangkis serangan. Pada penelitian kali ini penulis mengusung sebuah cerita pertarungan dua pemuda yang bernama Axel dan Nata.Didalam adegan tersebut banyak visual gerakan karakter.Maka penulis memilih teknik Frame by Frame dalam mengvisualisasikan animasi.Penulis menguji kelayakan apakah teknik yang digunakan mampu menyampaikan cerita dan menguji kelayakan animasi yang dibuat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Animasi 2D, Teknik Frame by Frame, Teknik Computional.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Feb 2024 03:58
Last Modified: 21 Feb 2024 03:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23934

Actions (login required)

View Item View Item