PEMBUATAN DESAIN USER INTERFACE (UI) WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA SALON KECANTIKAN DUWI’S SALON

Nugroho, Agung (2023) PEMBUATAN DESAIN USER INTERFACE (UI) WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA SALON KECANTIKAN DUWI’S SALON. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (875kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Agung Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (904kB)

Abstract

Salon kecantikan dapat memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan efektivitas promosinya dengan memiliki website yang menarik. Dalam studi ini, peneliti membahas bagaimana desain user interface (UI) website yang tepat dapat membantu salon kecantikan dalam mempromosikan layanan mereka dan meningkatkan brand awareness. Penelitian dilakukan dengan melakukan wawancara kepada pemiliknya langsung untuk mengetahui preferensi mereka terhadap desain UI website dan fitur apa saja yang harus ada pada sebuah situs web salon kecantikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa para pemilik bisnis lebih menyukai tampilan visual yang estetik serta mudah digunakan oleh pengunjung situs webnya. Fiturfitur seperti booking online, testimoni pelanggan sebelumnya serta daftar harga paket-paket perawatan juga menjadi hal penting bagi para pengguna jasa salon kecantikan ketika berkunjung ke sebuah situs web. Dengan demikian, hasil dari penelitian ini dapat dijadikan referensi bagi para pemilik bisnis untuk merancang desain UI website yang sesuai dengan preferensi pasar lokal sehingga kampanye promosi online mereka sukses dan efektif dalam meningkatkan brand awareness serta jumlah kunjungan pelanggan baru pada usaha mereka.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: User Interface, Website, Salon Kecantikan, Promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:40
Last Modified: 21 Feb 2024 02:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23907

Actions (login required)

View Item View Item