Sulistiyono, Febri Tri (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN DENGAN METODE LIVE SHOOT DAN TIMELAPSE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TOKO “GRAFART” GRAFFITI STORE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (728kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (251kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (77kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-15.12.8749-Febri Tri Sulistiyono.rar Restricted to Repository staff only Download (77MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.12.8749-Febri Tri Sulistiyono.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
Abstract
Grafart Graffiti Store merupakan perusahaan yang berlokasi di Jl. Pisangan, Mejing, Candimulyo, Magelang. Toko ini berdiri sejak tahun 2014 dan menjual berbagai macam cat semprot, lokal clothing, dan asesoris graffiti lainnya. Dalam mengembangkan bisnisnya, toko ini juga melakukan kegiatan promosi seperti perusahaan lainnya. Tahapan promosi yang dilakukan saat ini masih bersifat manual melalui perorangan dan dengan memposting beberapa foto di media sosial. Di masa-masa sulit saat ini karena pandemi membuat kendala terhadap penjualan yang semakin menurun, pembuatan video promosi dengan metode Live Shoot dan metode Timelapse ini menjadi solusi untuk Grafart Graffii Store. karena mampu memvisualisasi, mengilustrasikan dan meningkatkan keunggulan-keunggulan yang ada di Grafart Graffiti Store. Tujuan dibuatnya video promosi yang didalamnya menampilkan varian produk yang tersedia di toko tersebut dan nantinya akan ditayangkan di media sosial Facebook Ads, ditujukan supaya menaikan jumlah penjualan selama masa pandemi. Video ini telah layak untuk dijadikan video promosi dengan hasil perhitungan kueisioner 86.87 % dan tergolong pada kategori “Sangat Baik”. Dan video promosi ini menghasilkan perubahan penjualan yang cukup tinggi ditandai dengan kenaikan penjualan sebanyak 64 produk setelah dibuatnya video promosi ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video promosi, Timelapse, Live Shoot, Grafart Graffiti Store, Promotional video | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:39 | ||
Last Modified: | 22 Aug 2023 02:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/239 |
Actions (login required)
View Item |