Maulana, Shafa Maulita (2023) STRATEGI KOMUNIKASI CONTENT CREATOR DALAM MENINGKATKAN KEY PERFORMANCE INDICATOR (KPI) TIKTOK TRAVELXISM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (384kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (383kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (101kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (872kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh content creator dalam upaya meningkatkan Key Performance Indicator (KPI) pada platform TikTok, khususnya dalam lingkup Travelxism. TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di kalangan generasi muda saat ini, dan Travelxism merupakan perusahaan yang aktif dalam berbagi konten seputar pariwisata, kuliner, kehidupan magang (internship life) dan gerakan sustainable tourism melalui platform tersebut. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah studi kasus dengan mengambil sampel konten yang sukses dalam mencapai KPI yang tinggi di TikTok Travelxism. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan analisis konten yang telah dibagikan oleh content creator. Analisis data dilakukan dengan pendekatan kualitatif untuk mengidentifikasi berbagai strategi komunikasi yang digunakan dalam memproduksi konten-konten kreatif untuk mencapai Key Performance Indicator (KPI) yang tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content creator dalam mencapai KPI di TikTok Travelxism mengadopsi berbagai strategi komunikasi, termasuk pemilihan konten yang relevan dengan target audiens, penggunaan gaya narasi atau copywriting yang menarik, interaksi aktif dengan pengikut melalui kolom komentar, serta penggunaan hashtag yang relevan. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana content creator memanfaatkan strategi komunikasi untuk mencapai KPI yang tinggi di TikTok Travelxism.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Content Creator, Key Performance Indicator (KPI), TikTok, Travelxism. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Feb 2024 01:50 | ||
Last Modified: | 21 Feb 2024 02:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23891 |
Actions (login required)
View Item |