IMPLEMENTASI JARINGAN DISKLESS PADA GAME CENTER CYBERNET SORONG

Hafiz, Wahid Abdul (2019) IMPLEMENTASI JARINGAN DISKLESS PADA GAME CENTER CYBERNET SORONG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (889kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (346kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)

Abstract

Kebutuhan akan PC (personal computer) semakin hari semakin meningkat, sehingga menuntut banyak hal untuk terus dikembangkan dengan berbagai teknologi yang handal dan canggih. Penggunaan PC sudah cukup populer karena harganya yang terjangkau untuk kerja dan untuk bisnis warnet atau game center. Salah satunya adalah game center CYBERNET Sorong. Pada game center biasanya mengharuskan komputer client di game center tersebut aktif hampir 24 jam penuh. Hal ini menyebabkan penurunan daya tahan perangkat komputer tersebut semakin berkurang terutama perangkat Harddisk. Untuk mengatasi permasalahan tersebut peneliti menggunakan sistem diskless, yaitu sebuah jaringan yang hanya terdapat satu media penyimpanan harddisk, yaitu komputer server yang telah mengijinkan client yang tidak memiliki media penyimpanan seperti harddisk untuk tetap bisa mengaktifkan sistem operasi melalui jaringan LAN. Untuk membuat sistem jaringan diskeless peneliti menggunakan sebuah aplikası yaitu CCBoot yang akan digunakan pada game center CYBERNET Sorong Dengan menggunakan sistem ini maka dapat mengurangi penggunaan harddisk local dan performa komputer client menjadi lebih optimal, komputer client dapat di operasikan sebagaimana terdapat harvalisk local, dan komputer client tidak perlu melakukan update game secara manual cukup melakukan update pada server maka semua komputer client otomatis dapat memainkan game yang sudah terupdate.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Puspitasari, Nila Feby
Uncontrolled Keywords: Diskeless, Jaringan, CCBoot, Harddisk
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:45
Last Modified: 05 Feb 2024 04:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23713

Actions (login required)

View Item View Item