Pranata, Caraka Aji (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN MEDIA SOSIAL RISE GAMENET DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (524kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (311kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
Abstract
RISE Gamenet merupakan salah satu bisnis yang bergerak pada penyediaan jasa di Yogyakarta. RISE Gamenet sudah beroprasi di bidang pelayanan jasa sejak tahun 2012 dan memiliki pelanggan yang berusia 15-30 tahun. Selama ini RISE gamenet melakukan promosi hanya dengan menggunakan spanduk atau banner dan informasi yang tersebar dari mulut-kemulut. Selama 5 tahun terakhir omzet yang didapat selalu tinggi, namun semenjak bulan Oktober tahun 2017, terjadi penurunan omzet sebesar 50%. Sejak tahun 2013, tercatat ada 5 gamenet yang setara dengan RISE Gamenet Melihat semakin banyaknya gamenet high-end yang ada di Yogyakarta. Hal itu membuat RISE Gamenet membuatuhkan suatu hal yang dapat meningkatkan omzet mereka dengan cara menarik pelanggan lebih baik dari banner yang telah digunakan sampai saat ini. Demi mendapat kembali kestabilan omzet, RISE gamenet membutuhkan sebuah media promosi yang bisa menarik pelanggan jauh lebih baik daripada banner atau informasi mulut-kemulut. Salah satu contoh media promosi yang paling efektif untuk usia 17-34 tahun adalah iklan multimedia yang di unggah di media sosial. Dalam perancangan dan pembuatan iklan ini, diperlukan tahap-tahap pra- produksi, produksi, dan pasca produksi. Dengan memanfaatkan teknologi komputer, penulis menerapkan pembuatan media informasi berupa video profile yang memakai teknik motion graphic. Dipilihnya motion graphic sebagai teknik yang digunakan karena adanya permintaan darı klien yang ingin sesuatu hal yang simple tapi tetap menarik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | 2D, Iklan, Animasi, Instagram | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Feb 2024 01:35 | ||
Last Modified: | 05 Feb 2024 01:35 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23694 |
Actions (login required)
View Item |