Khakim, Bagus Lukmanul (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY (DOP) DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO IKLAN SOFTSELLING MINUMAN SOZERO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (995kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (882kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (82kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR Publikasi - Bagus Lukmanul Khakim.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) |
Abstract
Budaya Korea yang memiliki pengaruh kuat terhadap aspek kehidupan masyarakat mulai dari selera musik, fashion, makanan, film atau drama korea yang menyebabkan sebagian masyarakat mengikuti gaya para idolanya. Makanan dan minuman di dalam drama korea sangat menarik perhatian para remaja untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang serupa, salah satunya soju. Tujuan sebuah promosi memperkenalkan suatu produk agar konsumen terpengaruh untuk membeli produk tersebut. Salah satu strateginya yaitu dalam bentuk softselling sebagai metode iklan pada Mocoffelo. Dalam iklan tersebut tersirat makna dimana seseorang yang kecanduan akan budaya Korea dapat menikmati makanan atau minuman yang sejenis tanpa adanya kandungan alkohol didalamnya. Hasil akhir dari iklan softselling yang penulis buat bertujuan untuk mengenalkan produk dari Mocoffelo. Sehingga dalam pembuatan iklan dibutuhkan peran Director of photography (DOP) sebagai orang yang bertanggung jawab terutama pada saat proses produksi iklan yang akan ditampilkan nantinya. Peran DoP sangat penting dalam menciptakan visualisasi cerita melalui pemilihan kamera, pencahayaan, dan kerjasama dengan sutradara dan tim produksi lainnya. DoP juga bertanggung jawab menjaga kualitas gambar yang dihasilkan serta memberikan saran dan arahan kepada kru produksi. Setelah proses produksi selesai, DoP masih memiliki peran dalam memantau kinerja editor video dalam proses editing video.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Softselling, Kesadaran Merek, Director of Photography, Kamera | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Jan 2024 01:31 | ||
Last Modified: | 10 Jan 2024 01:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23514 |
Actions (login required)
View Item |