{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY (DOP) DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO IKLAN SOFTSELLING MINUMAN SOZERO

Khakim, Bagus Lukmanul (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY (DOP) DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO IKLAN SOFTSELLING MINUMAN SOZERO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (995kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (882kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR Publikasi - Bagus Lukmanul Khakim.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (914kB)

Abstract

Budaya Korea yang memiliki pengaruh kuat terhadap aspek kehidupan masyarakat mulai dari selera musik, fashion, makanan, film atau drama korea yang menyebabkan sebagian masyarakat mengikuti gaya para idolanya. Makanan dan minuman di dalam drama korea sangat menarik perhatian para remaja untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang serupa, salah satunya soju. Tujuan sebuah promosi memperkenalkan suatu produk agar konsumen terpengaruh untuk membeli produk tersebut. Salah satu strateginya yaitu dalam bentuk softselling sebagai metode iklan pada Mocoffelo. Dalam iklan tersebut tersirat makna dimana seseorang yang kecanduan akan budaya Korea dapat menikmati makanan atau minuman yang sejenis tanpa adanya kandungan alkohol didalamnya. Hasil akhir dari iklan softselling yang penulis buat bertujuan untuk mengenalkan produk dari Mocoffelo. Sehingga dalam pembuatan iklan dibutuhkan peran Director of photography (DOP) sebagai orang yang bertanggung jawab terutama pada saat proses produksi iklan yang akan ditampilkan nantinya. Peran DoP sangat penting dalam menciptakan visualisasi cerita melalui pemilihan kamera, pencahayaan, dan kerjasama dengan sutradara dan tim produksi lainnya. DoP juga bertanggung jawab menjaga kualitas gambar yang dihasilkan serta memberikan saran dan arahan kepada kru produksi. Setelah proses produksi selesai, DoP masih memiliki peran dalam memantau kinerja editor video dalam proses editing video.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Iklan, Softselling, Kesadaran Merek, Director of Photography, Kamera
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jan 2024 01:31
Last Modified: 10 Jan 2024 01:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23514

Actions (login required)

View Item View Item