Valentino, David (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG DAN PENYEDIA LAYANAN JASA VIRTUAL GAME MOBILE BERBASIS WEBSITE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (148kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (51kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (645kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - David Valentino.zip Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dalam era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat, industri game, termasuk game mobile, menjadi hiburan yang populer dan menjanjikan. Bisnis game mobile terus berkembang dengan layanan jasa virtual yang menawarkan produk virtual seperti koin, item, dan valuta yang bisa dibeli dengan uang sungguhan. Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang tumbuh ini, diperlukan sistem informasi yang efektif dan efisien untuk penjualan produk virtual. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang dan membangun Sistem Informasi Penjualan Barang dan Layanan Jasa Virtual Game Mobile Berbasis Website. Penelitian ini menggunakan metode perancangan dan pengembangan Waterfall, sistem informasi berbasis web yang terstruktur. Data diperoleh melalui studi literatur, observasi, dan wawancara. Analisis sistem dilakukan melalui analisis masalah, analisis solusi, dan analisis PIECES untuk mengidentifikasi kelemahan sistem. Perancangan sistem melibatkan perancangan database, perancangan proses menggunakan UML dan perancangan User Interface. Sistem ini berhasil dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP Code Igniter 3 dan MySQL. Pengujian dilakukan dengan White Box Testing dan Usability Testing untuk menilai efektifitas dan efisiensi sistem. Hasil uji menunjukkan sistem ini sangat efektif (83,21%) dalam membantu pengguna menemukan informasi produk dan layanan serta sangat efisien (82,61%) dalam penggunaannya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Penjualan, Website, Virtual, Efektif dan Efisien. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:18 | ||
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:18 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23490 |
Actions (login required)
View Item |