PEMBUATAN VIDEO PROFIL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC DI CAFE KEDAI DAOEN

Mauluddin, Rizky (2023) PEMBUATAN VIDEO PROFIL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC DI CAFE KEDAI DAOEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Rizky Mauluddin.zip
Restricted to Repository staff only

Download (162MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi sebagai sarana promosi dinilai dapat membatu memberikan informasi secara jelas dan menarik. penggunaan media promosi dan informasi pada cafe kedai daoen dinilai masih kurang efektif dalam menyampaikan sebuah informasi baik tentang produk ataupun informasi tetang café kedai daoen sendiri, minimnya informasi yang disampaikan dan kurangnya media promosi yang digunakan sebelumnya membuat masyarakat kurang tertarik dengan cafe kedai daoen. Tujuan dari penelitian ini dilakukan yaitu membuat video profile dengan teknik live shoot dan motion graphic, untuk memperkenalkan café kedai daoen kepada masyarakat secara luas dengan memanfaatkan sosial media. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengumpulkan informasi dengan melakukan wawancara, observasi, dan studi literature. Melakukan analisis masalah dengan menggunakan analisis SWOT dan merancang video profile dengan beberapa tahap yaitu praproduksi, produksi, dan pasca produksi. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah video profile yang digunakan untuk membuat promosi dan informasi melalui sosial media diinstagram untuk memperkenalkan café kedai daoen terkait informasi produk ataupun informasi tetang café kedai daoen secara jelas, menarik, dan mudah dipahami.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Bernadhed, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Video Profile, Informasi, Promosi, Sosial Media
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:15
Last Modified: 08 Jan 2024 06:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23414

Actions (login required)

View Item View Item