IMPLEMENTASI MODIFIER ARRAY DI DALAM APLIKASI BLENDER UNTUK MODELING GAME ASSET "THE VALIANT"

Lumuru, Haechal Aulia Muhali (2023) IMPLEMENTASI MODIFIER ARRAY DI DALAM APLIKASI BLENDER UNTUK MODELING GAME ASSET "THE VALIANT". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (728kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Haechal Aulia Muhali Lumuru.zip
Restricted to Repository staff only

Download (434B)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang implementasi modifier array di dalam aplikasi Blender untuk mempermudah proses pembuatan aset permainan "The Valiant". Aset permainan yang dihasilkan membutuhkan penggunaan objek berulang dengan variasi parameter tertentu dapat menggunakan RAM yang banyak, dan dapat menggunakan waktu yang banyak sehingga dapat memperlambat efisiensi pembuatan Aset Game. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan konsistensi dalam pembuatan aset dengan menggunakan fitur modifier array yang berada di dalam Aplikasi Blender. Metodologi penelitian mencakup tahap analisis kebutuhan aset, desain modifikasi array yang sesuai, dan integrasi dalam lingkungan Blender. Implementasi ini memanfaatkan fungsi parametrik dari modifier array untuk menghasilkan variasi objek dengan mengatur parameter yang telah ditentukan sebelumnya. Penelitian ini juga menggunakan metode Perbandingan antara Aset yang menggunakan modifier array dan tidak menggunakan modifier array. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan modifier array dalam Blender secara efektif mempermudah dan mempercepat proses pembuatan aset permainan dengan memungkinkan pengguna untuk membuat variasi objek dengan cepat dan konsisten. Diharapkan implementasi ini dapat meningkatkan efisiensi dalam pengembangan game "The Valiant" dan dapat diterapkan dalam proyek-proyek serupa di masa depan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Haryoko, Haryoko
Uncontrolled Keywords: Blender, Modifier Array, Modeling, Game Aset, Pengembangan Game
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:50
Last Modified: 08 Jan 2024 03:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23375

Actions (login required)

View Item View Item