Lumuru, Haechal Aulia Muhali (2023) IMPLEMENTASI MODIFIER ARRAY DI DALAM APLIKASI BLENDER UNTUK MODELING GAME ASSET "THE VALIANT". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (728kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (190kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (43kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Haechal Aulia Muhali Lumuru.zip Restricted to Repository staff only Download (434B) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang implementasi modifier array di dalam aplikasi Blender untuk mempermudah proses pembuatan aset permainan "The Valiant". Aset permainan yang dihasilkan membutuhkan penggunaan objek berulang dengan variasi parameter tertentu dapat menggunakan RAM yang banyak, dan dapat menggunakan waktu yang banyak sehingga dapat memperlambat efisiensi pembuatan Aset Game. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan konsistensi dalam pembuatan aset dengan menggunakan fitur modifier array yang berada di dalam Aplikasi Blender. Metodologi penelitian mencakup tahap analisis kebutuhan aset, desain modifikasi array yang sesuai, dan integrasi dalam lingkungan Blender. Implementasi ini memanfaatkan fungsi parametrik dari modifier array untuk menghasilkan variasi objek dengan mengatur parameter yang telah ditentukan sebelumnya. Penelitian ini juga menggunakan metode Perbandingan antara Aset yang menggunakan modifier array dan tidak menggunakan modifier array. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan modifier array dalam Blender secara efektif mempermudah dan mempercepat proses pembuatan aset permainan dengan memungkinkan pengguna untuk membuat variasi objek dengan cepat dan konsisten. Diharapkan implementasi ini dapat meningkatkan efisiensi dalam pengembangan game "The Valiant" dan dapat diterapkan dalam proyek-proyek serupa di masa depan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Blender, Modifier Array, Modeling, Game Aset, Pengembangan Game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 03:50 | ||
Last Modified: | 08 Jan 2024 03:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23375 |
Actions (login required)
View Item |