ANALISIS PERAN FOTO PRODUK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA INSTAGRAM @BAKPIAKU

Adha, Rizki Amanda (2023) ANALISIS PERAN FOTO PRODUK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA INSTAGRAM @BAKPIAKU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)

Abstract

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling sering diakses oleh sebagian besar pengguna internet menuntut banyak pelaku usaha untuk memperkenalkan produk kepada khalayak yang lebih luas. @bakpiaku sebagai salah satu pelaku usaha yang bergerak di bidang makanan khusus nya oleh oleh khas kota yogyakarta memanfaatkan instagram sebagai media komunikasi pemasaran agar dapat memberikan kesan yang kuat kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran foto produk sebagai media komunikasi pemasaran pada instgaram @bakpiaku. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian ini ialah kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara. Di dalam penelitian ini teori yang peneliti gunakan adalah teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, dan Action). Hasil penelitian menunjukkan bahwa foto produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. foto produk yang diunggah ke media sosial berperan penting dalam menentukan minat beli pelanggan. Pelanggan yang mengunjungi toko online dapat menginformasikan tentang detail produk melalui visual, sehingga para penjual atau perusahaan seringkali mengunggah foto-foto terbaik, paling menarik dan terindah agar pelanggan tertarik dengan produk tersebut dan dapat meningkatkan minat beli pelanggan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Foto produk, Komunikasi pemasaran, Instagram, Minat beli, Pelanggan.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:05
Last Modified: 08 Jan 2024 02:05
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23334

Actions (login required)

View Item View Item