Adha, Rizki Amanda (2023) ANALISIS PERAN FOTO PRODUK SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PADA INSTAGRAM @BAKPIAKU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (427kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
Abstract
Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling sering diakses oleh sebagian besar pengguna internet menuntut banyak pelaku usaha untuk memperkenalkan produk kepada khalayak yang lebih luas. @bakpiaku sebagai salah satu pelaku usaha yang bergerak di bidang makanan khusus nya oleh oleh khas kota yogyakarta memanfaatkan instagram sebagai media komunikasi pemasaran agar dapat memberikan kesan yang kuat kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran foto produk sebagai media komunikasi pemasaran pada instgaram @bakpiaku. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian ini ialah kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara. Di dalam penelitian ini teori yang peneliti gunakan adalah teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, dan Action). Hasil penelitian menunjukkan bahwa foto produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. foto produk yang diunggah ke media sosial berperan penting dalam menentukan minat beli pelanggan. Pelanggan yang mengunjungi toko online dapat menginformasikan tentang detail produk melalui visual, sehingga para penjual atau perusahaan seringkali mengunggah foto-foto terbaik, paling menarik dan terindah agar pelanggan tertarik dengan produk tersebut dan dapat meningkatkan minat beli pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Foto produk, Komunikasi pemasaran, Instagram, Minat beli, Pelanggan. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 02:05 | ||
Last Modified: | 08 Jan 2024 02:05 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23334 |
Actions (login required)
View Item |