Prasetyo, Tegar Abi (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. SOLID FINTEK INDONESIA DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT ( STUDI KUALITATIF PADA PRODUK PINJAMAN ONLINE (FINTECH)). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (559kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (226kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (99kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
Abstract
Di era digital saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia sangat pesat dan mampu mempengaruhi segala kebutuhan manusia kapan pun dan di mana pun. Salah satu perkembangan teknologi yang sedang ramai di saat ini ialah layanan Financial Technology (Fintech). Namun semakin ramainya perusahaan-perusahaan fintech, timbul juga oknum-oknum perusahaan fintech yang tidak resmi dan tidak terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyebabkan banyak korban terjerat kasus pinjaman online. Sehingga, terjadi penurunan rasa kepercayaan masyarakat kepada layanan Financial Teknology (Fintech). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan perusahaan fintech yaitu PT. Solid Fintek Indonesia dalam membangun kepercayaan masyarakat dalam menggunakan produk Fintech. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk memahami fakta secara kompleks yang berguna untuk memberikan data yang solid dan terpercaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah observasi dan wawancara. Setelah data terkumpul maka dilakukan analisis data menggunakan teori Kotler. Hasil dari penelitian ini adalah perusahaan membuat iklan dengan cara menampilkan legalitas perusahaan serta suku bunga yang telah ditetapkan menurut aturan. Perusahan juga mengeluarkan iklan produk berupa aplikasi yang sudah berdiri sejak tahun 2013.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Mix, Fintech | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 01:32 | ||
Last Modified: | 08 Jan 2024 01:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23329 |
Actions (login required)
View Item |