STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. SOLID FINTEK INDONESIA DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT ( STUDI KUALITATIF PADA PRODUK PINJAMAN ONLINE (FINTECH))

Prasetyo, Tegar Abi (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. SOLID FINTEK INDONESIA DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT ( STUDI KUALITATIF PADA PRODUK PINJAMAN ONLINE (FINTECH)). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (559kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)

Abstract

Di era digital saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia sangat pesat dan mampu mempengaruhi segala kebutuhan manusia kapan pun dan di mana pun. Salah satu perkembangan teknologi yang sedang ramai di saat ini ialah layanan Financial Technology (Fintech). Namun semakin ramainya perusahaan-perusahaan fintech, timbul juga oknum-oknum perusahaan fintech yang tidak resmi dan tidak terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyebabkan banyak korban terjerat kasus pinjaman online. Sehingga, terjadi penurunan rasa kepercayaan masyarakat kepada layanan Financial Teknology (Fintech). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan perusahaan fintech yaitu PT. Solid Fintek Indonesia dalam membangun kepercayaan masyarakat dalam menggunakan produk Fintech. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk memahami fakta secara kompleks yang berguna untuk memberikan data yang solid dan terpercaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah observasi dan wawancara. Setelah data terkumpul maka dilakukan analisis data menggunakan teori Kotler. Hasil dari penelitian ini adalah perusahaan membuat iklan dengan cara menampilkan legalitas perusahaan serta suku bunga yang telah ditetapkan menurut aturan. Perusahan juga mengeluarkan iklan produk berupa aplikasi yang sudah berdiri sejak tahun 2013.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Mix, Fintech
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:32
Last Modified: 08 Jan 2024 01:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23329

Actions (login required)

View Item View Item