PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE TOKO PERABOTAN RUMAH TANGGA PAK SLAMET SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI

Ardi, Ridho Bahtiar (2023) PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE TOKO PERABOTAN RUMAH TANGGA PAK SLAMET SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Ridho Ardi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (76MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)

Abstract

Toko Perabotan Pak Slamet merupakan salah satu toko yang bergerak dibidang penjualan yang menjual berbagai jenis barang perabotan rumah tangga dari yang berbahan plastik, aluminum, logam dan kulit. Kurang efektifnya media promosi yang sebelumnya digunakan menggunakan media konvesional berupa iklan radio, spanduk, dan stiker dimobil. Oleh karena itu menyebabkan konsumen menjadi kesulitan untuk mengetahui informasi toko itu sendiri sehingga menyebabkan penjualan menjadi sulit mendapatkan pembeli dari luar Gunungkidul.Semakin berkembangnya teknologi media informasi dan promosi juga akan ikut berkembang, tidak hanya media cetak saja. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk membuat media informasi dan promosi lebih efektif yang ditujukan kepada Toko Perabotan Pak Slamet. Dengan membuat video company profile toko dapat memasarkan produk mereka menjadi lebih menarik.Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan melihat dokumen seperti buku atau jurnal. Pembuatan video company profile dalam skripsi ini, penulis menggunakan beberapa perangkat lunak editing video seperti Adobe Premiere Pro, dan Cubase.Dari perancangan tersebut terbentuklah media informasi dan promosi berupa video yang dapat dilihat oleh calon pelanggan dimanapun berada tanpa harus mendatangi toko yang bersangkutan. Video ini bisa diunggah ke media sosial dan dapat diubah kapanpun pihak toko inginkan untuk memperbarui informasi tentang toko.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugroho, Agung
Uncontrolled Keywords: Toko Perabotan Rumah Tangga Pak Slamet, Media promosi, Video company profile
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Nov 2023 02:04
Last Modified: 07 Nov 2023 02:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22729

Actions (login required)

View Item View Item