PROTOTYPE PENAMBAHAN WAKTU DI TRAFFIC LIGHT BERDASARKAN PANJANG ANTRIAN KENDARAAN

Purba, Wahyu Dilla C Ningrum (2023) PROTOTYPE PENAMBAHAN WAKTU DI TRAFFIC LIGHT BERDASARKAN PANJANG ANTRIAN KENDARAAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Wahyu Dilla C Ningrum Purba.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)

Abstract

Kemacetan lalu lintas telah menjadi masalah utama di kota-kota besar di Indonesia. Salah satu titik yang menyebabkan kemacetan adalah di persimpangan. Lampu lalu lintas harus menjadi bagian yang sangat penting dari sistem manajemen lalu lintas, terutama di persimpangan. Jika terjadi perubahan jumlah kendaraan yang signifikan dan data tidak diperbarui, akan menyebabkan waktu tunggu bertambah. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem lampu lalu lintas berdasarkan panjang antrian kendaraan dan menguji model simulasi pengendalian lampu lalu lintas berdasarkan panjang antrian kendaraan pada setiap ruas jalan. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menunjukkan bahwa sistem lampu lalu lintas yang dirancang mampu mengendalikan lampu lalu lintas berdasarkan panjang antrian kendaraan pada setiap ruas jalan. Lampu lalu lintas cerdas memiliki konsep bahwa durasi lampu lalu lintas selalu berubah tergantung pada berapa banyak kendaraan yang berada di persimpangan. Teknologi yang sesuai untuk permasalahan ini yaitu teknologi lampu lalu lintas(smart lighting) yang mampu memberikan hasil secara akurat dan real-time. Metode penelitian tentang rancangan sistem lampu lalu lintas berdasarkan panjang antrian kendaraan umumnya terdiri dari dua metode yang digunakan, perancangan perangkat keras dan perncangan perangkat lunak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Santoso, Banu
Uncontrolled Keywords: Penambahan Waktu, Lampu Lalu Lintas, Kemacetan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2023 06:43
Last Modified: 06 Nov 2023 06:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22708

Actions (login required)

View Item View Item