Purba, Wahyu Dilla C Ningrum (2023) PROTOTYPE PENAMBAHAN WAKTU DI TRAFFIC LIGHT BERDASARKAN PANJANG ANTRIAN KENDARAAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (33kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Wahyu Dilla C Ningrum Purba.zip Restricted to Repository staff only Download (1kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
Abstract
Kemacetan lalu lintas telah menjadi masalah utama di kota-kota besar di Indonesia. Salah satu titik yang menyebabkan kemacetan adalah di persimpangan. Lampu lalu lintas harus menjadi bagian yang sangat penting dari sistem manajemen lalu lintas, terutama di persimpangan. Jika terjadi perubahan jumlah kendaraan yang signifikan dan data tidak diperbarui, akan menyebabkan waktu tunggu bertambah. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem lampu lalu lintas berdasarkan panjang antrian kendaraan dan menguji model simulasi pengendalian lampu lalu lintas berdasarkan panjang antrian kendaraan pada setiap ruas jalan. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menunjukkan bahwa sistem lampu lalu lintas yang dirancang mampu mengendalikan lampu lalu lintas berdasarkan panjang antrian kendaraan pada setiap ruas jalan. Lampu lalu lintas cerdas memiliki konsep bahwa durasi lampu lalu lintas selalu berubah tergantung pada berapa banyak kendaraan yang berada di persimpangan. Teknologi yang sesuai untuk permasalahan ini yaitu teknologi lampu lalu lintas(smart lighting) yang mampu memberikan hasil secara akurat dan real-time. Metode penelitian tentang rancangan sistem lampu lalu lintas berdasarkan panjang antrian kendaraan umumnya terdiri dari dua metode yang digunakan, perancangan perangkat keras dan perncangan perangkat lunak.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Penambahan Waktu, Lampu Lalu Lintas, Kemacetan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Nov 2023 06:43 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2023 06:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22708 |
Actions (login required)
View Item |