Hermanto, Moh. (2023) IMPLEMENTASI TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “WASPADA TERHADAP PINJAMAN ONLINE”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (884kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (213kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (879kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (44kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Moh Hermanto.zip Restricted to Repository staff only Download (54MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
Abstract
Motion grafis salah satu teknik yang banyak digunakan dalam bidang teknologi pembuatan animasi, termasuk pada pembuatan iklan layanan masyarakat, alasan utama para editor menggunakan motion grafis lebih menarik dan lebih murah dibandingkan teknik lainnya. Iklan menjadi bagian dari sarana alat yang banyak digunakan untuk media penyebar layanan masyarakat baik pemerintah atau orangorang yang berkepentingan menyebarkan informasi yang berguna bagi masyarakat. Vidio iklan yaitu bentuk audio visual yang bertujuan untuk mengiklankan sebuah bisnis atau sebagai sarana menyebarkan berita-berita berguna dalam hal informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, disampaikan melalui media masa seperti televisi dan media sosial. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan motion grafis untuk pembuatan iklan masyarakat “Waspada Terhadap Pinjaman Online” dengan mengunakan sarana media instagram. Dari sekian banyak media sarana menyebarkan layanan iklan masyarakat yang memiliki pengaruh tepat pada sasaran yaitu dengan mempromosikan iklan layanan masyarakat mengunakan media televisi dan media social seperti instagram, facebook, twitter, youtube dan media social lainnya, dalam memilih media penyebaran iklan masyarakat juga dilihat dari target pasar iklan terutama orang yang berusia 18-25, dan sebagian besar dari mereka mengakses media sosial. Akan tetapi, berita di media sosial tidak selalu baik atau benar. Banyak berita yang mengandung kebohongan dan bermaksud menipu pembaca. Oleh karena itu, iklan layanan masyarakat “Waspada Terhadap Pinjaman Online” ini dibuat agar orangorang mau berpikir kembali ketika melihat suatu berita mengenai cicilan bunga pinjamanan online yang rendah menyebar di media sosial.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Layanan Masyarakat, Pinjaman online, Media social, Informasi, Berita bohong | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 06 Nov 2023 06:27 | ||
Last Modified: | 06 Nov 2023 06:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22703 |
Actions (login required)
View Item |