Yoesananda, Rheza Maestra (2023) PERAN CONTENT CREATOR DALAM DIGITAL MARKETING DI INSTAGRAM LAWANA COFFEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (291kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (95kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.96.0936 - Rheza Maestra Yoesananda.pdf.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
Abstract
Latar belakang : Di era modern ini, begitu banyak perkembangan teknologi yang semakin canggih dan mempermudah kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Semakin canggihnya teknologi membuat perubahan yang besar, berbagai macam teknologi yang semakin maju telah banyak bermunculan. Berbagai kalangan dimudahkan dalam mengakses informasi, hal ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk mengembangkan usaha salah satunya coffee shop terutama lawana coffe yang dapat mamasarkan produk ataupun jasa melalui media elektronik (digital). Dalam menjalankan upaya digital marketing ataupun pemasaran melalui internet, tentu tidak luput dari dukungan adanya content creator. Seorang content cerator biasanya mengikuti trend yang sedang ramai sehingga mereka juga dilirik oleh berbagai pihak untuk diajak bekerja sama. Dengan adanya fenomena ini, perusahaan berbondong-bondong melakukan ekspansi pada strategi marketing untuk memanfaatkan media sosial terutama instagram. Fenomena ini menciptakan beberapa profesi baru di Indonesia seperti digital marketing. Tujuan: untuk memberikan analisis peran content creator dalam digital marketing di Instagram Lawana Coffee. Metode Penelitian : Penelitia ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini membahas tentang peran conten creator dalam digital marketing di Instagram Lawana Coffee dengan menggunakan konten kreatif yang diunggah setiap harinya. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan pemasaran Lawana Coffee meningkatkan minat pelanggan melalui media sosial Instagram melibatkan elemen digital marketing melalui conten creator. Kesimpulan : Peran content creator dalam digital marketing di instagram lawana coffee sangat berpengaruh besar bagi marketing perusahaan dan produk lawana coffee sendiri karena dapat menaikkan nilai penjualan sebuah produk dan masyarakat luas dapat mengetahui informasi lebih lanjut tentang lawana coffee.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Content creator, Digital marketing, Instagram | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Nov 2023 07:48 | ||
Last Modified: | 03 Nov 2023 07:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22643 |
Actions (login required)
View Item |