PEMBUATAN MEDIA INTERAKTIF PENGGOLONGAN HEWAN MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE DI SD NEGERI BATURAN 2

Fahrizal, Muhammad Irfan (2023) PEMBUATAN MEDIA INTERAKTIF PENGGOLONGAN HEWAN MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE DI SD NEGERI BATURAN 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (659kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Muhammad Irfan Fahrizal.zip
Restricted to Repository staff only

Download (452MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)

Abstract

Perkembangan komputer telah berkembang dengan sangat cepat. Hampir diseluruh bidang pekerjaan menggunakan komputer untuk meringankan tugas manusia. Pengembangan media pembelajaran pengenalan penggolongan hewan dilakukan berdasarkan analisis kebutuhan subjek penelitian yang membutuhkan media dalam proses pembelajaran dan media tersebut diharapkan dapat membantu penyampaian materi secara konkrit. Media diujicobakan di SD Negeri Baturan 2. Metode yang digunakan dalam mengetahui pokok permasalahan menggunakan wawancara dan observasi. Serta metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Development (R&D). Untuk mengatasi permasalahan yang ada adalah dengan membangun aplikasi media pembelajaran interaktif penggolongan hewan menggunakan Adobe Animate. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi media interaktif yang berisikan informasi mengenai penggolongan hewan diantaranya materi pembelajaran dan game latihan soal berupa kuis. Skor penilaian aplikasi ini berdasarkan hasil kuesioner kepada 21 siswa menghasilkan presentase 88,56% dan dapat dikategorikan sangat baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Bernadhed, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Media interaktif, Adobe Animate, Metode Research and Development (R&D), Aplikasi, Penggolongan hewan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Nov 2023 03:50
Last Modified: 03 Nov 2023 03:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22594

Actions (login required)

View Item View Item