Hanafi, Muhammad Akmal (2023) {JALUR PROFESIONAL – MAGANG} PENERAPAN MEDIA VIDEO GRAFI DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN LAYANAN PEMASARAN DIGITAL MENGGUNAKAN TEKNIK MCU DAN MS (STUDI KASUS PT.DLINGO DIGITAL MEDIA). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Jalur Magang Source Code - Akmal Hanafi.zip Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
Abstract
Diera saat ini pemakaian teknologi informasi pada internet sudah meluas dan dikenal masyarakat. Perkembangan teknologi dimasa kini memberikan pengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat seperti video konten youtube, Instagram. Youtube menyediakan mekanisme interaksi social untuk mendapatkan opini dan tontonan dari pengunjung melalui komentar, pemilihan, pemeringatan, pemilihan favorit, pembagian rujukan, perujukan tayangan serta komentar positif dan negative yang diberikan oleh pengguna. Informasi ini penting dan berguna dalam mempelajari perlakuan pengguna dan masyarakat atas video dan tayangan yang ada pada media social seperti youtube. Mekanisme interaksi social dapat dikelompokan menjadi struktur analisis sentiment pada video konten atau youtube. Berdasarkan struktur ini, dapat dilakukan analisis terhadap popularitas tidak hanya dapat menganalisa komentar yang diberikan pada video, tapi juga termasuk semua aspek interaksi yang ada pada youtube yang didapat melalui tayangan videonya. Karenanya, sentiment public terhadap informasi baik positif ataupun negative, dapat dikumpulkan melalui Analisa video atas kajian tema tertentu. Bahkan dari Analisa ini, kita dapat menyimpulkan dampak negative ataupun positif yang dapat diakibatkan oleh tayangan video itu. Baik itu sentiment public ataupun dampaknya baik positif ataupun negative, dapat digunakan untuk mendukung perencanaan strategi yang akan dilakukan pada pelaksanaan kampanye polituk. Popularitas model dari calon yantg diusung oleh paertai politik tertentu, dapat dibentuk melalui pengamatan terhadap komentar yang diberikan, pilihan, pemeringatan, jumlah share serta opini public atas aksi apapun pernyataan yang dipublikasi oleh calon pada kampanye melalui video pada YouTube.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Internet, Video konten, Youtube | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Nov 2023 04:45 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 04:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22507 |
Actions (login required)
View Item |