PENERAPAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHICS SEBAGAI MEDIA PROMOSI EMBUNG TAMBAKBOYO

Hartono, Muhammad Benz Junior (2023) PENERAPAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHICS SEBAGAI MEDIA PROMOSI EMBUNG TAMBAKBOYO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (884kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Muhammad Benz.zip
Restricted to Repository staff only

Download (56MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)

Abstract

Teknologi komunikasi memberikan dampak kuat bagi perkembangan media. Kegiatan manusia tidak lepas dari produk teknologi komunikasi dan media akibat pengaruh dari perkembangan teknologi. Media baru digunakan masyarakat untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan segala pandangan terhadap suatu hal, survey yang dilakukan di sepanjang 2016 menemukan bahwa 132,7 juta orang indonesia telah terhubung ke internet. Pariwisata merupakan industri yang bergerak di bidang jasa hingga sampai saat ini menjadi industri terbesar didunia, terutama di negara indonesia. Promosi pariwisata adalah bagian penting dalam meningkatkan kepariwisataan indonesia interaksi media sosial dapat menjadi salah satu faktor pendorong bagi seseorang untuk melakukan perjalanan wisata, apalagi jika video promosi itu menggunakan teknik live shoot dan motion graphic, baik itu untuk promosi kegiatan objek wisata ataupun sarana untuk menyampaikan semua kegiatan yang ada di objek wisata Embung Tambakboyo. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Pada penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif kuantitatif. Dalam penelitian ini penulis menemukan hasil bahwa penggunaan teknik live shoot dan motion graphic benar efektif untuk promosi di objek wisata Embung Tambakoyo. Karena seiring perkembangan zaman video promosi mulai banyak perubahan dan akan semakin menarik sebuah video promosi jika diberi animasi yang membuat orang tertarik untuk melihatnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sulistiyono, Mulia
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media, Promosi, Motion Graphic, Liveshot
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:37
Last Modified: 02 Nov 2023 03:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22494

Actions (login required)

View Item View Item