Wijaya, Trian Vicky (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-COMMERCE BERBASIS WEBSITE PADA KASO OFFICIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (125kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (742kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Trian Vicky Wijaya.zip Restricted to Repository staff only Download (72MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kaso Official merupakan toko yang merilis sebuah produk bernama Kaso bag, Kaso bag adalah brand round bag uni sex yang target pasarnya para remaja, metode pemasarannya memanfaatkan kanal media sosial instagram dan tiktok. Terutama pada era 4.0, banyak pelaku bisnis menggunakan kanal media sosial sebagai metode pemasaran produk mereka. Agar dapat bersaing dengan pelaku bisnis lainnya yang menggunakan metode pemasaran kanal media sosial, Kaso official dibuatkan website dimana terdapat company profile atau profil perusahaan, katalog toko, detail produk, dan melakukan order atau pembelian, maka konsumen akan lebih mengakui kredibilitasnya dibandingkan pelaku bisnis yang belum memiliki sebuah website. Untuk mengimplementasikan website, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model skema dan menggunakan analisis PIECES untuk menganalisis masalah dalam pengembangan sistem informasi e-commerce berbasis website,serta menggunakan software Visual Studio code sebagai teks editor, bahasa pemrograman PHP versi 7.2.5 dan framework Laravel versi 7.25.0, untuk perancangan struktur database dibuat menggunakan mysql. kesimpulan dari penelitian ini antara lain, merancang sistem informasi ecommerce berbasis website, yang meliputi fitur-fitur company profile atau profil perusahaan, katalog toko, detail produk, dan melakukan order atau pembelian, dapat meningkatkan kredibilitas toko kaso official di mata para calon pembeli. Dengan menggunakan teknologi dan metode yang tepat mampu meningkatkan user experience dan membantu dalam meningkatkan daya saing bisnis.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem informasi, Website, E-Commerce, Kredibilitas | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Nov 2023 01:42 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 01:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22460 |
Actions (login required)
View Item |