Silalahi, Gery Armando Gifasya (2023) PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI IKLAN SOSIAL MEDIA ION APPEL STORE & SERVICE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (182kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - Gery Silalahi.zip Restricted to Repository staff only Download (42MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) |
Abstract
Promosi merupakan salah satu cara yang digunakan untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa yang digunakan untuk mempengaruhi konsumen agar tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Promosi sangat memiliki peranan penting dalam mengkomunikasikan suatu produk atau jasa. Promosi dapat dilakukan melalui beberapa media, salah satunya melalui sosial media seperti instagram. I-ON APPEL STORE & SERVICE merupakan bisnis yang menawarkan produk gadget dan jasa perbaikan gadget di kota Pati. Dengan semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis, khususnya di media sosial, diperlukan ide-ide kreatif untuk membuat konten promosi khusus. Oleh karena itu, strategi media promosi yang menawan dirancang untuk menarik basis konsumen yang lebih besar. Motion graphic digunakan sebagai media promosi produk dan jasa dari I-ON APPEL STORE & SERVICE. Dengan menyajikannya dalam bentuk animasi motion graphic, akan lebih efektif dan konsumen yang melihat tidak merasa bosan, serta membangkitkan minat mereka. Metode yang digunakan adalah research and development. Hasil dari perancangan motion graphic sebagai media promosi I-ON APPEL STORE & SERVICE dipublikasikan melalui akun media sosial instagram (@ion.appel). Promosi ini mendapatkan insight yang cukup baik dilihat jangkauan promosi serta menambah pengikut. Hasil penilaian melalui pengujian kuisioner memberikan informasi yang sangat efektif kepada masyarakat, baik dalam aspek informasi maupun dalam aspek multimedia, dengan kategori "Sangat Baik".
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi, Iklan, Motion Graphic, I-ON APPEL STORE & SERVICE, Media Sosial, research and development | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Nov 2023 03:01 | ||
Last Modified: | 01 Nov 2023 03:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22367 |
Actions (login required)
View Item |