Billah, Muhammad Arif (2023) PEMANFAATAN MARKETPLACE SHOPEE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM USAHA BATIK 234. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (324kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (769kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (633kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi memunculkan sebuah komunikasi pemasaran berbasis online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang digunakan owner online shop Batik 234. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan prosedur pengumpulan data : Wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian melalui analisis bauran pemasaran dengan konsep 7P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), process (proses), people (orang) serta (physical evidence (bukti fisik). Product, online shop Batik 234 menjual produk-produk daster batik. Price, kebijakan online shop Batik 234 dalam menetapkan harga yaitu dengan menetapkan harga sedikit dibawah rata-rata penjual lain dengan pertimbangan peraturan dari shopee. Place, pihak pemberi jasa dan customer tidak bertemu secara langsung atau melalui marketplace shopee. Promotion, online shop Batik 234 memanfaatkan 6 dari 10 fitur pada marketplace shopee sebagai penunjang komunikasi pemasarannya meliputi fitur promo toko, fitur paket diskon, fitur voucher toko saya, fitur flash sale, fitur chat penjual, dan fitur shopee feed. people, orang yang terlibat di dalam perusahaan tentang karyawan yang bekerja di batik 234. Keterlibatan tersebut dapat mempengaruhi konsumen. Process, tahap bagaimana produk atau jasa sampai pada tangan konsumen dengan kata lain saluran distribusi suatu barang adalah keseluruhan kegiatan atau fungsi untuk memindahkan produk disertai dengan hak pemiliknya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Marketplace, Komunikasi, Pemasaran, Shopee | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Oct 2023 07:20 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 07:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22331 |
Actions (login required)
View Item |