PEMANFAATAN MARKETPLACE SHOPEE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM USAHA BATIK 234

Billah, Muhammad Arif (2023) PEMANFAATAN MARKETPLACE SHOPEE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM USAHA BATIK 234. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi memunculkan sebuah komunikasi pemasaran berbasis online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang digunakan owner online shop Batik 234. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan prosedur pengumpulan data : Wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian melalui analisis bauran pemasaran dengan konsep 7P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi), process (proses), people (orang) serta (physical evidence (bukti fisik). Product, online shop Batik 234 menjual produk-produk daster batik. Price, kebijakan online shop Batik 234 dalam menetapkan harga yaitu dengan menetapkan harga sedikit dibawah rata-rata penjual lain dengan pertimbangan peraturan dari shopee. Place, pihak pemberi jasa dan customer tidak bertemu secara langsung atau melalui marketplace shopee. Promotion, online shop Batik 234 memanfaatkan 6 dari 10 fitur pada marketplace shopee sebagai penunjang komunikasi pemasarannya meliputi fitur promo toko, fitur paket diskon, fitur voucher toko saya, fitur flash sale, fitur chat penjual, dan fitur shopee feed. people, orang yang terlibat di dalam perusahaan tentang karyawan yang bekerja di batik 234. Keterlibatan tersebut dapat mempengaruhi konsumen. Process, tahap bagaimana produk atau jasa sampai pada tangan konsumen dengan kata lain saluran distribusi suatu barang adalah keseluruhan kegiatan atau fungsi untuk memindahkan produk disertai dengan hak pemiliknya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Marketplace, Komunikasi, Pemasaran, Shopee
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:20
Last Modified: 31 Oct 2023 07:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22331

Actions (login required)

View Item View Item