{JALUR ENTREPRENEURSHIP - BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN WEDANG UWUH ISTIMEWA

Bagaskara, Muhammad Dheva (2023) {JALUR ENTREPRENEURSHIP - BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN WEDANG UWUH ISTIMEWA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (791kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB II-VII)
BAB II-VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf

Download (124kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
JALUR ENTREPRENEURSHIP - BUSINESS PLAN ) Publikasi - MUHAMMAD DHEVA BAGASKARA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

Industri jamu merupakan salah satu yang mampu bertahan ditengah-tengah krisis ekonomi yang menyerang secara global karena virus corona atau covid19. Hal ini disebabkan adanya kecenderungan Masyarakat Indonesia untuk back to nature (Kembali mengunakan produk dari alam), bahan baku yang melimpah serta semakin banyaknya masyarakat yang lebih memilih pengobatan tradisional dari pada modern. Wedang Uwuh Istimewa merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner berfokus pada olahan minuman tradisional. Melihat adanya peluang tersebut, lalu mencoba untuk membuka usaha wedang uwuh di tahun 2019. Saat ini tekonologi berkembang cukup pesat sehingga proses penawaran produk sangat mudah dilakukan. Memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan media sosial seperti whatsapp, instagram, dan tiktok sebagai sarana mempromosikan produk. Target pasar wedang uwuh istimewa yaitu konsumen yang sedang berlibur didaerah jogja dan warga lokal untuk konsumsi sendiri. Strategi pemasaran yang digunakan oleh wedang uwuh istimewa adalah 4P meliputi : produk, harga, tempat, dan promosi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amrullah, Yusuf Amri
Uncontrolled Keywords: Strategi pengembangan, Strategi pemasaran, Bussines model canva
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Oct 2023 04:37
Last Modified: 31 Oct 2023 04:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22301

Actions (login required)

View Item View Item