Nurdiansyah, Nurdiansyah (2023) {JALUR ENTREPRENEUR BUSINESS PLAN} ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA NA’NGETEH PEKANBARU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (928kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (196kB) |
|
Text (ISI)
BAB II-VII.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf Download (290kB) |
Abstract
Teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Di Indonesia, teh dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat, baik itu kalangan ekonomi atas maupun kalangan ekonomi bawah. Hal ini menjadikan peluang berbisnis minuman teh menjadi sangat luar biasa menjanjikan, potensial dan akan sustainable, serta didukung oleh market share yang besar. Es teh merupakan salah satu jenis minuman dengan bahan baku air yang diseduh dengan teh ditambah gula dan es. Minuman es teh banyak digemari oleh konsumen karena harganya yang cukup murah, enak, mudah didapat diberbagai tempat. Minuman es teh cocok dikonsumsi pada konsisi udara yang panas seperti di Indonesia (Taufik, 2021). Peminatnya dari es teh juga banyak seperti pada kalangan anak-anak, remaja, dan berbagai usia karena minuman ini sangat cocok di nikmati di setiap kegiatan apapun. Es teh yang biasanya dianggap minuman receh, kini mulai naik kelas melalui branding yang dihadirkan oleh sejumlah brand-brand es teh. Inovasi dalam es teh manis ini membuat minuman tersebut banyak diburu terutama oleh kelompok milenial. Strategi Pemasaran Na’Ngeteh melalui offline dan online. Untuk offline dengan membuka kedai jualan agar bisa di jangkau oleh konsumen. Sedangkan untuk pemasaran online Na’Ngeteh memasarkan produk melalui promosi media sosial untuk konsumen update mengenai produk dan promo yang ada di Na’Ngeteh Target pasar Na’Ngeteh semua kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan anak- anak, remaja, dewasa hingga ke masyarakat pencinta minuman teh. Produk Na’Ngeteh dibuat agar bisa menemani kegiatan konsumen baik saat bekerja, berkumpul dengan teman atau keluarga hingga menemani waktu santai di kala sendiri. Tujuan rencana pengembangan Na’Ngeteh bukan hanya untuk menjual produk tetapi memberikan manfaat bagi masyarakat dengan adanya ketersediaan lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan penjualan serta menyalurkan SDM masyarakat agar berdaya guna dan berhasil guna. Disisi lain dengan adanya Na’Ngeteh diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadapat menopang pendapatan daerah terutama pendapatan masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teh, Minuman, Produk, UMKM, Kewirausahaan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Oct 2023 02:14 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 02:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22251 |
Actions (login required)
View Item |