{JALUR ENTREPRENEUR BUSINESS PLAN} ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA NA’NGETEH PEKANBARU

Nurdiansyah, Nurdiansyah (2023) {JALUR ENTREPRENEUR BUSINESS PLAN} ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA NA’NGETEH PEKANBARU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (928kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text (ISI)
BAB II-VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf

Download (290kB)

Abstract

Teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Di Indonesia, teh dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat, baik itu kalangan ekonomi atas maupun kalangan ekonomi bawah. Hal ini menjadikan peluang berbisnis minuman teh menjadi sangat luar biasa menjanjikan, potensial dan akan sustainable, serta didukung oleh market share yang besar. Es teh merupakan salah satu jenis minuman dengan bahan baku air yang diseduh dengan teh ditambah gula dan es. Minuman es teh banyak digemari oleh konsumen karena harganya yang cukup murah, enak, mudah didapat diberbagai tempat. Minuman es teh cocok dikonsumsi pada konsisi udara yang panas seperti di Indonesia (Taufik, 2021). Peminatnya dari es teh juga banyak seperti pada kalangan anak-anak, remaja, dan berbagai usia karena minuman ini sangat cocok di nikmati di setiap kegiatan apapun. Es teh yang biasanya dianggap minuman receh, kini mulai naik kelas melalui branding yang dihadirkan oleh sejumlah brand-brand es teh. Inovasi dalam es teh manis ini membuat minuman tersebut banyak diburu terutama oleh kelompok milenial. Strategi Pemasaran Na’Ngeteh melalui offline dan online. Untuk offline dengan membuka kedai jualan agar bisa di jangkau oleh konsumen. Sedangkan untuk pemasaran online Na’Ngeteh memasarkan produk melalui promosi media sosial untuk konsumen update mengenai produk dan promo yang ada di Na’Ngeteh Target pasar Na’Ngeteh semua kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan anak- anak, remaja, dewasa hingga ke masyarakat pencinta minuman teh. Produk Na’Ngeteh dibuat agar bisa menemani kegiatan konsumen baik saat bekerja, berkumpul dengan teman atau keluarga hingga menemani waktu santai di kala sendiri. Tujuan rencana pengembangan Na’Ngeteh bukan hanya untuk menjual produk tetapi memberikan manfaat bagi masyarakat dengan adanya ketersediaan lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan penjualan serta menyalurkan SDM masyarakat agar berdaya guna dan berhasil guna. Disisi lain dengan adanya Na’Ngeteh diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadapat menopang pendapatan daerah terutama pendapatan masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saptyawati, Laksmindra
Uncontrolled Keywords: Teh, Minuman, Produk, UMKM, Kewirausahaan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Oct 2023 02:14
Last Modified: 31 Oct 2023 02:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22251

Actions (login required)

View Item View Item