PEMBUATAN VIDEO PROFIL TEMAKOJI COFFE SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN TEKNIK LIVESHOOT

Pradhana, Saifullah Bagas (2023) PEMBUATAN VIDEO PROFIL TEMAKOJI COFFE SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN TEKNIK LIVESHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (843kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Saifullah Bagas Pradhana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (101MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)

Abstract

Dunia digital saat ini berkembang sangat pesat khususnya dalam bidang sistem informasi, salah satu contoh system informasi yang berkembang sangat pesan adalah periklanan. Sehubungan dengan perkembangan dunia digital dan perkembangan coffee shop khususnya pada Daerah Istimewa Yogyakarta. TemaKoji Coffe merupakan sebuah coffee shop yang berlokasi di Teganing II, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta berdiri sejak 2019. Namun belum memanfaatkan perkembangan digital untuk mempromosikan usahanya. Oleh karena itu diperlukannya video promosi yang memperkanalkan TemaKoji Coffe kepada masyarakat umum dengan tujuan menarik minat konsumen untuk mengunjungi TemaKoji Coffe. Video profil dibuat dengan mengimplementasikan Teknik liveshoot. Pembuatan video profil melalui tiga tahap pra produksi, produksi, pasca produksi. Sementara itu pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi literatur guna mendukung penelitian ini. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah video profil yang berdurasi saru menit dua detik yang memberikan informasi tentang adanya TemaKoji Coffe dan hasil pengujian mengenai video promosi TemaKoji Coffe menggunakan kuesinoner yang disebar dengan melibatkan 32 responden dan mendapatkan nilai 83,187% dengan predikat dangat baik, dimana hal tersebut menyatakan bahwa video promosi layak untuk ditayangkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Andriani, Ria
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promosi, Liveshoot, TemaKoji Coffee
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Oct 2023 01:47
Last Modified: 31 Oct 2023 01:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22246

Actions (login required)

View Item View Item