Wahyu, Catur Karunia (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SWEET SUNDAE SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (278kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (82kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak kerugian cukup besar diberbagai bidang, salah satunya dalam bidang ekonomi yang akhirnya mempengaruhi perekonomian, mulai dirasakan juga dampaknya bagi para pelaku usaha. Virus Covid-19 merupakan salah satu tantangan besar bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya di bidang Food and Beverage (F&B) di Yogyakarta. Banyak usaha yang mengalami penurunan penjualan yang sangat drastis dan bahkan akhirnya gulung tikar. Sweet Sundae merupakan salah satu UMKM di bidang food and beverage khususnya pada produk pengelolaan susu sapi perah. Sweet Sundae terkena dampak penurunan penjualan selama dilanda Covid19, namun Sweet Sundae mampu bertahan dan penjualannya megalami peningkatan. Merujuk pada fenomena diatas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian menegnai startegi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sweet Sundae selama pandemi covid-19 dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan terori baruan pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process and physical evidence). Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivisme. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa bauran pemasaran 7P yang dilakukan sudah baik. Pada elemen produk Sweet Sundae menciptakan produk baru yang mampu meningkatkan penjualan didukung dengan elemen price dan place yang tepat. Stratei promosi yang paling ditekankan ialah direct marketing, sales promotion dan public relation.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Sweet sundae, Pandemi covid-19 | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Oct 2023 07:33 | ||
Last Modified: | 27 Oct 2023 07:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22128 |
Actions (login required)
View Item |