STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SWEET SUNDAE SELAMA PANDEMI COVID-19

Wahyu, Catur Karunia (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SWEET SUNDAE SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak kerugian cukup besar diberbagai bidang, salah satunya dalam bidang ekonomi yang akhirnya mempengaruhi perekonomian, mulai dirasakan juga dampaknya bagi para pelaku usaha. Virus Covid-19 merupakan salah satu tantangan besar bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya di bidang Food and Beverage (F&B) di Yogyakarta. Banyak usaha yang mengalami penurunan penjualan yang sangat drastis dan bahkan akhirnya gulung tikar. Sweet Sundae merupakan salah satu UMKM di bidang food and beverage khususnya pada produk pengelolaan susu sapi perah. Sweet Sundae terkena dampak penurunan penjualan selama dilanda Covid19, namun Sweet Sundae mampu bertahan dan penjualannya megalami peningkatan. Merujuk pada fenomena diatas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian menegnai startegi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Sweet Sundae selama pandemi covid-19 dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan terori baruan pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process and physical evidence). Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivisme. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa bauran pemasaran 7P yang dilakukan sudah baik. Pada elemen produk Sweet Sundae menciptakan produk baru yang mampu meningkatkan penjualan didukung dengan elemen price dan place yang tepat. Stratei promosi yang paling ditekankan ialah direct marketing, sales promotion dan public relation.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Sweet sundae, Pandemi covid-19
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Oct 2023 07:33
Last Modified: 27 Oct 2023 07:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22128

Actions (login required)

View Item View Item