REPRESENTASI KEPERCAYAAN DIRI PADA IKLAN HEAD AND SHOULDERS EDISI “JOE TASLIM x FADIL JAIDI – SIAPAKAH BA HEAD AND SHOULDERS SELANJUTNYA?” (SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE)

Suwarni, Eti Sulistiyo (2023) REPRESENTASI KEPERCAYAAN DIRI PADA IKLAN HEAD AND SHOULDERS EDISI “JOE TASLIM x FADIL JAIDI – SIAPAKAH BA HEAD AND SHOULDERS SELANJUTNYA?” (SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (546kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)

Abstract

Rasa kurang percaya diri dari penampilan sangat menjadi permasalahan bagi masyarakat Indonesia. Permasalahan tersebut yakni memiliki masalah rambut berketombe yang menjadi kurang percaya diri. Di Dalam iklan Head and Shoulders Indonesia edisi “Joe Taslim x Fadil Jaidi – Siapakah BA Head and Shoulders Selanjutnya?” menampilan kegiatan diluar ruangan yang menjadi permasalahan rambut berketombe. Peneliti menganalisis representasi kepercayaan diri pada iklan Head And Shoulders Edisi “Joe Taslim x Fadil Jaidi – Siapakah Ba Head And Shoulders Selanjutnya?” dengan menggunakan teori semiotika Charles Sanders Peirce. Hasil dari penelitian ini adalah iklan Head And Shoulders Edisi “Joe Taslim x Fadil Jaidi – Siapakah Ba Head And Shoulders Selanjutnya?” termasuk representasi bahasa yang berupa gestur tubuh, ekspresi, warna, dan busana. Karena representasi bahasa mampu menjelaskan tanda ke dalam bahasa yang digunakan sehari-hari, sehingga dapat menghubungkan konsep dengan penggambaran melalui makna simbol, tanda, dan gambar. Oleh karena itu, terbentuknya representasi kepercayaan diri pada iklan ini yakni representasi kepercayaan diri batin dan kepercayaan diri lahir.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan diri, Representasi, Semiotika, Iklan Head and Shoulders
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Oct 2023 04:02
Last Modified: 27 Oct 2023 04:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22090

Actions (login required)

View Item View Item