Suwarni, Eti Sulistiyo (2023) REPRESENTASI KEPERCAYAAN DIRI PADA IKLAN HEAD AND SHOULDERS EDISI “JOE TASLIM x FADIL JAIDI – SIAPAKAH BA HEAD AND SHOULDERS SELANJUTNYA?” (SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (546kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (769kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
Abstract
Rasa kurang percaya diri dari penampilan sangat menjadi permasalahan bagi masyarakat Indonesia. Permasalahan tersebut yakni memiliki masalah rambut berketombe yang menjadi kurang percaya diri. Di Dalam iklan Head and Shoulders Indonesia edisi “Joe Taslim x Fadil Jaidi – Siapakah BA Head and Shoulders Selanjutnya?” menampilan kegiatan diluar ruangan yang menjadi permasalahan rambut berketombe. Peneliti menganalisis representasi kepercayaan diri pada iklan Head And Shoulders Edisi “Joe Taslim x Fadil Jaidi – Siapakah Ba Head And Shoulders Selanjutnya?” dengan menggunakan teori semiotika Charles Sanders Peirce. Hasil dari penelitian ini adalah iklan Head And Shoulders Edisi “Joe Taslim x Fadil Jaidi – Siapakah Ba Head And Shoulders Selanjutnya?” termasuk representasi bahasa yang berupa gestur tubuh, ekspresi, warna, dan busana. Karena representasi bahasa mampu menjelaskan tanda ke dalam bahasa yang digunakan sehari-hari, sehingga dapat menghubungkan konsep dengan penggambaran melalui makna simbol, tanda, dan gambar. Oleh karena itu, terbentuknya representasi kepercayaan diri pada iklan ini yakni representasi kepercayaan diri batin dan kepercayaan diri lahir.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan diri, Representasi, Semiotika, Iklan Head and Shoulders | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Oct 2023 04:02 | ||
Last Modified: | 27 Oct 2023 04:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22090 |
Actions (login required)
View Item |