Raif, Farrel Faadihilah (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN PADA LELAKON KOPI DALAM MENCAPAI TARGET REVENUE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (564kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (226kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (122kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (901kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
Abstract
Bisnis kopi di Wonogiri terutama pada kecamatan Baturetno masih awam dengan olahan kopi seduh asli, melainkan kedai-kedai kopi menggunakan kopi kemasan. Lelakon Kopi merupakan kedai kopi pertama yang berada di Baturetno yang menggunakan kopi seduh asli, terutama kopi asli Wonogiri. Sejak adanya Lelakon Kopi masyarakat Baturetno sudah mulai menyukai budaya minum kopi seduh, walaupun masih ada beberapa yang masih bertahan di kopi kemasan. Penelitian ini akan meneliti bagaimana strategi pemasaran kepada pelanggan pada Lelakon Kopi dalam mencapai target revenue. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) dan Strategi Segmentasi, Strategi Targeting, Strategi Positioning. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana peneliti mendeskripsikan wawancara mendalam terhadap subjek penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah bauran pemasaran yang efektif dalam strategi Lelakon Kopi dalam menjaga konsistensi yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidence. Sedangkan jenis minuman kopi yang menjadi favorit pelanggan yaitu olahan kopi robusta Wonogiri, namun juga ada pelanggan yang menyukai jenis minuman smoothies.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Bauran pemasaran 7P, Target revenue | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Oct 2023 03:55 | ||
Last Modified: | 27 Oct 2023 03:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22087 |
Actions (login required)
View Item |