ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN PADA LELAKON KOPI DALAM MENCAPAI TARGET REVENUE

Raif, Farrel Faadihilah (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN PADA LELAKON KOPI DALAM MENCAPAI TARGET REVENUE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (564kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)

Abstract

Bisnis kopi di Wonogiri terutama pada kecamatan Baturetno masih awam dengan olahan kopi seduh asli, melainkan kedai-kedai kopi menggunakan kopi kemasan. Lelakon Kopi merupakan kedai kopi pertama yang berada di Baturetno yang menggunakan kopi seduh asli, terutama kopi asli Wonogiri. Sejak adanya Lelakon Kopi masyarakat Baturetno sudah mulai menyukai budaya minum kopi seduh, walaupun masih ada beberapa yang masih bertahan di kopi kemasan. Penelitian ini akan meneliti bagaimana strategi pemasaran kepada pelanggan pada Lelakon Kopi dalam mencapai target revenue. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) dan Strategi Segmentasi, Strategi Targeting, Strategi Positioning. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dimana peneliti mendeskripsikan wawancara mendalam terhadap subjek penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah bauran pemasaran yang efektif dalam strategi Lelakon Kopi dalam menjaga konsistensi yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, physical evidence. Sedangkan jenis minuman kopi yang menjadi favorit pelanggan yaitu olahan kopi robusta Wonogiri, namun juga ada pelanggan yang menyukai jenis minuman smoothies.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Bauran pemasaran 7P, Target revenue
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Oct 2023 03:55
Last Modified: 27 Oct 2023 03:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22087

Actions (login required)

View Item View Item