PERANCANGAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI PADA BESPORT APPAREL MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC

Wijaya, Ahmad Fajar (2022) PERANCANGAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI PADA BESPORT APPAREL MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (717kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Ahmad Fajar Wijaya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (64MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)

Abstract

Besport Apparel merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang percetakan atau pembuatan kaos memiliki beberapa merchant yang menawarkan berbagai macam produk kaos dari berbagai macam kategori. Dalam melakukan pemasaran dan promosi produk kepada calon konsumen Besport Apparel memanfaatkan media social seperti instagram, facebook, dalam bentuk gambar dan video. Namun owner atau pihak perusahaan mengalami kendala dalam mengenalkan produk serta perusahaan. Jadi pihak perusahaan masih mengalami beberapa kendala terkait postingan instagram yang masih berupa gambar serta vidio yang kurang menarik perhatian pada calon pembeli. Pemasaran yang dilakukan Besport Apparel meliputi penyebaran promosi produk dan konten social lainnya yang berkaitan dengan kehidupan sehari – hari. Karena itu dalam penyebaran serta mempromosikan produk yang ada saat ini, media social mendapatkan peranan penting untuk mengedukasi pembeli dan calon pembeli. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sebuah video iklan yang dapat dijadikan sebagai penunjang promosi saat ini dengan melibatkan elemen multimedia seperti video, audio, dan motion graphic. Software yang digunakan adalah Adobe After Effects, Adobe Photoshop, Adobe Audition, Adobe Premiere Pro. Media promosi ini dibuat untuk menunjukkan keunggulan dari segi pelayanan Besport Apparel dan kinerja hasil proyek yang sudah dikerjakan oleh mereka. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah video iklan menggunakan teknik motion graphic pada Besport Apparel sehingga dapat meningkatkan daya tarik masyarakat yang lebih baik dari sebelumnya dan informasi perusahaan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat khususnya yang ingin menggunakan jasa dari Besport Apparel.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Besport apparel, Video iklan, Motion graphic, Informasi, Promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:51
Last Modified: 06 Feb 2024 04:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22051

Actions (login required)

View Item View Item