PEMBUATAN VIDEO ANIMASI 3D UNTUK IKLAN CATURRA ESPRESSO MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER

Pratama, Guntur Hanantasaka (2023) PEMBUATAN VIDEO ANIMASI 3D UNTUK IKLAN CATURRA ESPRESSO MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (645kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Guntur Hananta Saka Pratama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (35MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat berdampak pada berkembangan aplikasi grafis yang saat ini tidak hanya dapat membuat objek 2 dimensi tetapi juga mampu membuat 3 dimensi. Hal ini sangat berdampak pada segala aspek media iklan. Saat ini cukup banyak objek 3 dimensi dikemas dalam animasi dijadikan sebagai media iklan suatu produk. Dalam penelitian ini penulis membuat video animasi 3D untuk iklan Caturra Espresso menggunakan aplikasi Blender. Blender merupakan salah satu aplikasi aplikasi grafis 3D yang diluncurkan sebagai perangkat lunak bebas. Blender dapat di gunakan untuk modelling,UVunwrapping,texturing,rigging,simulasifluid,animating,rendering,par ticle,compositing,dan membuat aplikasi 3D interaktif. Instagram saat ini merupakan salah satu aplikasi yang penggunanya cukup besar. Semakin banyaknya fitur yang dikembangkan oleh Instagram sehingga saat ini bisa dijadikan alat media iklan suatu produk. Animasi 3 dimensi merupakan pengembangan dari animasi 2 dimensi. Dengan animasi 3 dimensi, objek yang diperlihatkan semakin nyata, mendekati objek aslinya. Sehingga saat ini animasi 3 dimensi dapat di terima oleh banyak kalangan sehingga dapat di gunakan untuk media iklan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Blender, Animasi 3 dimensi, Instagram, Iklan, Caturra Espresso
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 04:50
Last Modified: 26 Oct 2023 04:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22028

Actions (login required)

View Item View Item