PERAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DRIVER TRANSPORTASI ONLINE MAXIM DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Nugroho, Rizaq Malid (2023) PERAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DRIVER TRANSPORTASI ONLINE MAXIM DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (652kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)

Abstract

Transportasi online atau sering disebut juga ojek online merupakan layanan jasatransportasi masa kini yang dapat mempermudah perjalanan dari titik jemput ketitik antar. Konsumen tidak perlu lagi pergi ke tempat tukang ojek pengkolan untukmenggunakan jasa mereka, sekarang konsumen hanya tinggal memakai gawaimereka untuk memesan jasa mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari komunikasi interpersonaldriver Maxim dalam meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap pelanggan. Ojekonline masih menjadi pilihan masyarakat umum untuk berpergian, salah satupilihannya merupakan transportasi online Maxim yang sekarang tengah naik daundiantara kalangan transportasi online lainnya. Seperti halnya transportasi onlinelainya, Maxim tidak hanya memberikan pelayanan transportasi, tetapi juga adabeberapa layanan seperti pengiriman barang, kebersihan dan pembelian barang.Komunikasi interpersonal dalam hal ini memiliki peran penting bagi seorang drivertransportasi online Maxim dalam memberikan pelayanan yang baik sertamemuaskan untuk para pelanggan. Komunikasi interpersonal merupakankomunikasi yang terjadi antara satu orang atau lebih sehingga terjadi feedbackverbal maupun non verbal antara satu orang dengan lainnya. Transportasi onlinemerupakan sebuah pengembangan teknologi yang dimana pelanggan maupunpengemudi dihubungkan dalam sebuah aplikasi dan jaringan untuk memesanataupun melakukan pembayaran. Maxim merupakan salah satu layanan transportasionline yang ada di Indonesia dan sudah tersebar dibeberapa daerah serta memilikibeberapa layanan seperti pesan-antar makanan dan barang, kargo dan lain-lain.Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan pendekatankonstruktivisme. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan teknikwawancara dan observasi terhadap para driver transportasi online Maxim serta parapelanggannya. Hasil dari penelitian ini bisa dijadikan sebagai ilmu dan pengetahuanmengenai komunikasi interpersonal dalam bidang jasa transportasi online.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Transportasi Online, Maxim
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:25
Last Modified: 27 Mar 2024 01:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22009

Actions (login required)

View Item View Item