PENERAPAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN SINEMATOGRAFI PADA VIDEO MUSIK “SELARAS HARMONI JOGJA” SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA YOGYAKARTA

Farchanuddin, Achmad Khoiron (2023) PENERAPAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN SINEMATOGRAFI PADA VIDEO MUSIK “SELARAS HARMONI JOGJA” SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (848kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Achmad Khoiron Farchanuddin.zip
Restricted to Repository staff only

Download (123MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini merupakan daerah yang dijadikan tujuan utama bagi beberapa wisatawan baik domestik maupun internasional. Kekayaan yang dimiliki Yogyakarta ini lah yang menarik wisatawan untuk berkunjung, baik dari kekayaan alam, kekayaan budaya, kekayaan kuliner, dan masih banyak lagi. Daerah Istimewa Yogyakarta terbagi menjadi 5 wilayah yaitu Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo. Dengan ini tentunya masing-masing dari wilayah tersebut memiliki kekayaan yang unik khususnya pada bidang pariwisata. Namun dari banyaknya wilayah tersebut beberapa nilai atau Kawasan wisata banyak yang belum dikenal oleh wisatawan baik yang sudah berkunjung maupun yang akan berkunjung. Masalah yang dihadapi oleh Dinas Pariwisata DIY sebagai pengelola wisata adalah bentuk media promosi yang sangat terbatas. Penulis beserta tim mengusulkan untuk membuat program pengiklanan dengan bentuk multimedia yaitu promosi dengan video musik. Berdasarkan uraian diatas, penulis menerapkan teknik live shoot dan sinematografi dalam rangka pembuatan video promosi destniasi wisata DIY agar dapat memberikan hasil dalam bentuk informasi maupun pesan baik serta dapat menjadi media promosi yang menarik bagi Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Wardhana, Raditya
Uncontrolled Keywords: Wisata, Yogyakarta, Promosi, Video, Sinematografi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:25
Last Modified: 26 Oct 2023 03:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22007

Actions (login required)

View Item View Item