Farchanuddin, Achmad Khoiron (2023) PENERAPAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN SINEMATOGRAFI PADA VIDEO MUSIK “SELARAS HARMONI JOGJA” SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (848kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (32kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Achmad Khoiron Farchanuddin.zip Restricted to Repository staff only Download (123MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini merupakan daerah yang dijadikan tujuan utama bagi beberapa wisatawan baik domestik maupun internasional. Kekayaan yang dimiliki Yogyakarta ini lah yang menarik wisatawan untuk berkunjung, baik dari kekayaan alam, kekayaan budaya, kekayaan kuliner, dan masih banyak lagi. Daerah Istimewa Yogyakarta terbagi menjadi 5 wilayah yaitu Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo. Dengan ini tentunya masing-masing dari wilayah tersebut memiliki kekayaan yang unik khususnya pada bidang pariwisata. Namun dari banyaknya wilayah tersebut beberapa nilai atau Kawasan wisata banyak yang belum dikenal oleh wisatawan baik yang sudah berkunjung maupun yang akan berkunjung. Masalah yang dihadapi oleh Dinas Pariwisata DIY sebagai pengelola wisata adalah bentuk media promosi yang sangat terbatas. Penulis beserta tim mengusulkan untuk membuat program pengiklanan dengan bentuk multimedia yaitu promosi dengan video musik. Berdasarkan uraian diatas, penulis menerapkan teknik live shoot dan sinematografi dalam rangka pembuatan video promosi destniasi wisata DIY agar dapat memberikan hasil dalam bentuk informasi maupun pesan baik serta dapat menjadi media promosi yang menarik bagi Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Wisata, Yogyakarta, Promosi, Video, Sinematografi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:25 | ||
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:25 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22007 |
Actions (login required)
View Item |