{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} STRATEGI REDESIGN LOGO DESA WISATA BLUE LAGOON YOGYAKARTA

Hekopung, Rudolfus Suwignyo Mada (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} STRATEGI REDESIGN LOGO DESA WISATA BLUE LAGOON YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (761kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)

Abstract

Desa wisata Blue Lagoon merupakan salah satu desa wisata yang terletak di dusun Dalem, desa Wedodomartani, kecamatan Ngemplak, kabupaten Sleman. Desa wisata yang didalamnya terdapat Sendang Wadon dan Sendang Lanang sebagai tempat pemandian. Selain itu, pemandangan alam yang masih terawat dan fasilitas yang memadai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Desa wisata Blue Lagoon tampil dengan budaya dan tradisi yang masih terjaga. Sejak bediri pada tahun 2014, Blue Lagoon sudah mempunyai identitas visual, tetapi masih kurang estetis dan belum mempunyai ciri khas yang mampu menjadi pembeda dengan wisata lainnya. Logo lama Blue Lagoon masih terkesan sangat sederhana dan tidak menonjolkan nilai – nilai dasar desa wisata tersebut. Redesign ini bertujuan untuk menghasilkan identitas baru yang segar dan memberikan ciri khas yang menonjol bagi desa wisata Blue Lagoon, redesign logo desa wisata Blue Lagoon dibuat dengan menggunakan teori dan konsep kriteria logo serta unsur – unsur dan prinsip – prinsip desain komunikasi visual. Kriteria logo meliputi unik, simple dan fleksibel, unsur – unsur desain komunikasi visual terdiri dari titik, bidang, garis, tekstur, ruang dan warna. Sedangkan prinsip – prinsip desain komunikasi visual terbagi menjadi kesatuan (unity), keseimbangan (balance), ritme (rhythm), penekanan (emphasis) dan proporsi. Redesign dilakukan menggunakan teknik vector art dan menggunakan software adobe photoshop sebagai media perancangannya. Logo baru Blue Lagoon merupakan kombinasi dari tipe logotype dan pictorial, selain itu warna yang ditekankan dalam logo berupa warna biru, putih dan hijau yang memberikan kesan segar, bersih dan asri.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ratnaningtyas, Rr Pramesthi
Uncontrolled Keywords: Blue Lagoon, Redesign, Logo
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 02:53
Last Modified: 26 Oct 2023 02:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21999

Actions (login required)

View Item View Item