APLIKASI BUKU SAKU BERBASIS WEBSITE SEBAGAI KEBUTUHAN STANDARISASI AKREDITASI RUMAH SAKIT DIRS MELATI TANGERANG

Fadhilah, Ferra (2023) APLIKASI BUKU SAKU BERBASIS WEBSITE SEBAGAI KEBUTUHAN STANDARISASI AKREDITASI RUMAH SAKIT DIRS MELATI TANGERANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (747kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Ferra Fadhilah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rumah sakit merupakan instansi pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada masyarakat. Dimana sistem informasi menjadi salah satu faktor penting sebagai penunjang pelayanan kesehatan yang diberikan. Sistem yang berjalan saat ini manajemen dokumen pendukung akreditasi pada RS melati mulai dari pengelolaan dan penyimpanan dilakukan secara konvensional. Penyimpanan dan pengolahan dokumen pendukung akreditasi di rumah sakit ini masih menggunakan media kertas yang dapat mengakibatkan dokumen dapat hilang dan rusak. Keterbatasan dalam pengolahan dan penyajian informasi sehingga membutuhkan waktu yang lama. Terdapat beberapa kendala dalam manajemen dokumen dengan cara ini yaitu tidak terpusatnya penataan atau penyusunan dokumen dengan baik, proses pencarian dokumen memerlukan waktu lama yang mempengaruhi kinerja tim yang bertugas dalam proses akreditasi. Perancangan sistem informasi manajemen dokumen pendukung akreditasi ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak waterfall. Model data dibuat menggunakan notasi Data Flow Diagram (DFD), Tahap sistem desain terdiri dari desain database dan desain user interface. Pada tahap desain database, dibuat Entity Relationship Diagram (ERD) untuk mengetahui hubungan antara relasi antara entitas pada database. Hasil dari perancangan diimplementasikan pada pembuatan sistem informasi menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi manajemen dokumen berbasis website dimana sistem ini mampu membantu proses akreditasi dalam manajemen dokumen sehingga memiliki penyimpanan data yang aman dan terstruktur. Sistem informasi ini dapat digunakan oleh dua user admin dan karyawan rumah sakit termasuk tim akreditasi. Masing-masing user dapat melakukan login sesuai dengan hak akses yang diberikan. Dengan adanya perancangan sistem informasi manajemen dokumen pendukung akreditasi ini juga dapat menjadi solusi dalam pengelolaan serta penyimpanan dokumen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurmasani, Atik
Uncontrolled Keywords: Rumah sakit, Website, Manajemen dokumen, Waterfall, PHP
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 02:46
Last Modified: 26 Oct 2023 02:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21997

Actions (login required)

View Item View Item