Fadhilah, Ferra (2023) APLIKASI BUKU SAKU BERBASIS WEBSITE SEBAGAI KEBUTUHAN STANDARISASI AKREDITASI RUMAH SAKIT DIRS MELATI TANGERANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (747kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (35kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Ferra Fadhilah.zip Restricted to Repository staff only Download (25MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Rumah sakit merupakan instansi pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada masyarakat. Dimana sistem informasi menjadi salah satu faktor penting sebagai penunjang pelayanan kesehatan yang diberikan. Sistem yang berjalan saat ini manajemen dokumen pendukung akreditasi pada RS melati mulai dari pengelolaan dan penyimpanan dilakukan secara konvensional. Penyimpanan dan pengolahan dokumen pendukung akreditasi di rumah sakit ini masih menggunakan media kertas yang dapat mengakibatkan dokumen dapat hilang dan rusak. Keterbatasan dalam pengolahan dan penyajian informasi sehingga membutuhkan waktu yang lama. Terdapat beberapa kendala dalam manajemen dokumen dengan cara ini yaitu tidak terpusatnya penataan atau penyusunan dokumen dengan baik, proses pencarian dokumen memerlukan waktu lama yang mempengaruhi kinerja tim yang bertugas dalam proses akreditasi. Perancangan sistem informasi manajemen dokumen pendukung akreditasi ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak waterfall. Model data dibuat menggunakan notasi Data Flow Diagram (DFD), Tahap sistem desain terdiri dari desain database dan desain user interface. Pada tahap desain database, dibuat Entity Relationship Diagram (ERD) untuk mengetahui hubungan antara relasi antara entitas pada database. Hasil dari perancangan diimplementasikan pada pembuatan sistem informasi menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi sistem informasi manajemen dokumen berbasis website dimana sistem ini mampu membantu proses akreditasi dalam manajemen dokumen sehingga memiliki penyimpanan data yang aman dan terstruktur. Sistem informasi ini dapat digunakan oleh dua user admin dan karyawan rumah sakit termasuk tim akreditasi. Masing-masing user dapat melakukan login sesuai dengan hak akses yang diberikan. Dengan adanya perancangan sistem informasi manajemen dokumen pendukung akreditasi ini juga dapat menjadi solusi dalam pengelolaan serta penyimpanan dokumen.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Rumah sakit, Website, Manajemen dokumen, Waterfall, PHP | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 02:46 | ||
Last Modified: | 26 Oct 2023 02:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21997 |
Actions (login required)
View Item |