PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA OBJEK WISATA PASAR KUMANDANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Pramesti, Nanda Putri (2019) PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA OBJEK WISATA PASAR KUMANDANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8868 Nanda Putri Pramesti.zip
Restricted to Repository staff only

Download (74MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)

Abstract

Pasar Kumandang merupakan pasar unik yang berlokasi di Dukuh Bongkotan, Desa Bojasari, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah. Pasar ini berlokasi sekitar 15 kilometer dari pusat kota. Pasar ini didirikan sekitar Mei 2018. Berbeda dengan pasar pada umumnya yang bertransaksi menggunakan uang Rupiah, di Pasar Kumandang hanya diperbolehkan melakukan transaksi menggunakan keepingan bambu. Kepingan bamboo tersebut dapat ditukarkan pada stan yang tersedia, dengan nilai 1 keping sama dengan 2000 rupiah. Pasar Kumandang memiliki konsep yaitu tempo dulu atau tradisional. Makanan yang dijual pun adalah jajanan tradisional seperti tiwul, lupis, cenil, telur gulung, wajik buah dan masih banyak lagi. Mengusung konsep tradisional, Pasar Kumandang tidak menggunakan plastik untuk membungkus makanan yang tersedia. Namun jika pengunjung ingin membawa pulang makanannya, pengunjung dalat membeli tas anyaman bamboo seharga empat keping bambu sebagai wadah belanjaannya. Dalam hal ini penulis tertarik untuk membuat video iklan pada Pasar Kumandang sebagai media promosi, agar Pasar Kumandang dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan mampu menambah pendapatan penjualan pada Pasar Kumandang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Iklan, Pasar Kumandang
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Oct 2023 06:32
Last Modified: 05 Feb 2024 02:07
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21845

Actions (login required)

View Item View Item