PERANCANGAN VIDEO IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN PENERAPAN MOTION GRAPHIC 2D PADA JAFE CREATIVE

Rumbewas, Roberth Yosep (2019) PERANCANGAN VIDEO IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN PENERAPAN MOTION GRAPHIC 2D PADA JAFE CREATIVE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code 16.11.0047 Roberth Yosep R.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sebenarnya, inti dari periklanan di televisi adalah video, karena video memiliki dua komponen penting dalam periklanan, yakni audio dan visual. Inilah yang kemudian menginspirasi saya umtuk membuat video iklan untuk Jafe Creative, sebuah studio foto yang berada di Klaten. Memang. Jafe Creative telah melakukan promosi dan menyebarkan informasi tentang studio fotonya menggunakan media social seperti instagram,namun pengikut instagram Jafe creative hanya 9 pengikut saja dan tidak membuat pengaruh signifikan mempromosikan studio foto Jafe Creative Mengingat Jafe Creative belum memiliki iklan yang berupa video untuk mempromosikan produk mereka, maka dengan tambahan video iklan yang saya buat, harapan saya nantinya dapat menyempurnakan kegiatan penyebaran informasi dan promosi atas produk dari Jafe Creative. Penelitian dari pembuatan video iklan ini bertujuan untuk promosi yang berfungsi berkomunikasi ke pasar untuk menginformasikan, membujuk dan meningkatkan, pelanggan potensial akan produk dan jasa sehingga mempengaruhi opini pelanggan dan memperoleh respon yang diingat pembeli sepanjang masa, serta mendapatkan perhatian pelanggan dan ketertarikan yang tinggi pada produk atau jasa yang mana dalam penelitian ini yaitu Jafe Creative Studio.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Media Informasi, Video Iklan, Pembuatan, Jafe Creative
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Oct 2023 06:32
Last Modified: 23 Oct 2023 06:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21727

Actions (login required)

View Item View Item