Firmansyah, Rizki (2020) ANALISIS PEMBUATAN VIDEO ANIMASI 2D DENGAN TEKNIK PARALLAX KISAH SALAHUDIN AL AYUBI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA ADLAN MUSLIM INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (280kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.21.1153 Rizki Firmansyah.zip Restricted to Repository staff only Download (411MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
Abstract
Media promosi yang ditampilkan dalam bentuk video animasi 2D dengan Teknik Parallax dapat bercerita melalui rangkaian gambar yang disusun secara atraktif, kreatif dan interaktif ditambah dengan efek musik dan suara sehingga dapat dinikmati dan dipahami oleh setiap kalangan tanpa harus menceritakan secara langsung kepada para konsumen. Video ini nantinya juga dapat disebarluaskan secara mudah menggunakan kemajuan media informasi. Metode dalam pembuatan media promosi ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan analisis, yang di dapat dari hasil wawancara dengan Ridwan Noor Muchlis pemilik Adlan Muslim Indonesia dan data sekunder yang di dapat dalam ebook Kisah Salahudin Al Ayubi karangan Ridwan Noor Muchlis, serta jurnal dan artikel yang berhubungan dengan multimedia. Pembuatan diawali dengan latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan pembuatan, pengumpulan data, perancangan, pengembangan, serta testing dan implementasi. Aplikasi yang akan dihasilkan berupa Video Animasi 2D yang digunakan sebagai media promosi yang lengkap sesuai produk yang ditawarkan Adlan Muslim untuk menarik minat sekaligus sebagai tambahan edukasi tentang sejarah islam bagi para konsumen melalui media sosial maupun elektronik. Untuk dapat bersaing dengan dunia industri digital yang mulai berkembang pesat di era globalisasi ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi, Video Animasi 2D, Teknik Parallax, Adlan Muslim Indonesia | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Oct 2023 03:06 | ||
Last Modified: | 20 Oct 2023 03:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21622 |
Actions (login required)
View Item |