PEMBUATAN GAME INTERAKTIF MENGGUNAKAN CONSTRUCT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP ANAK BERKESULITAN BELAJAR SPESIFIK (DISLEKSIA)

Prayoga, Wiwit Andi (2019) PEMBUATAN GAME INTERAKTIF MENGGUNAKAN CONSTRUCT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP ANAK BERKESULITAN BELAJAR SPESIFIK (DISLEKSIA). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_16.01.3875 Wiwit Andi Prayoga.zip
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.01.3875.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (909kB)

Abstract

Anak -anak sekolah pada jenjang usia awal Sekolah Dasar diajari cara membaca dan menulis oleh guru. Tidak semua anak-anak mampu menangkap apa yang dipelajari dan tidak sedikit pula anak-anak kesusahan dalam mengolah kata (disleksia). Keminatan anak-anak terhadap belajar membaca menjadi kurang ketika cara pembelajaran yang diberikan guru kurang menarik minat belajar mereka. Langkah awal yang harus dilakukan untuk menarik minat belajar anak- anak adalah dengan mengetahui apa yang disenangi oleh anak-anak, dan memanfaatkannya menjadi sebuah media pembelajaran. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, media pembelajaran berbasis game mampu membuat anak lebih tertarik untuk belajar sehingga dapat menunjang proses pembelajaran. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah Game Interaktif. Game Interaktif diharapakan mampu membantu pemain dalam mengucapkan kalimat, menguji wawasan tentang benda disekitar kita, dan meningkatkan pengetahuan. Dalam merancang Game Interaktif, penulis menggunakan software Construct dan aplikasi pendukung lainnya seperti Adobe Photoshop.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Anak, Media pembelajaran, Teknologi informasi, Construct, Adobe Photoshop
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:14
Last Modified: 21 Sep 2023 07:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21577

Actions (login required)

View Item View Item