Faustina, Gabriele (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN PRODUSER DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO IKLAN SOFTSELLING SO ZERO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (601kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Gabriele Faustina.zip Restricted to Repository staff only Download (114MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Gabriele Faustina.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
Abstract
Budaya Korea yang memiliki pengaruh kuat terhadap aspek kehidupan masyarakat mulai dari selera musik, fashion, makanan, film atau drama korea yang menyebabkan sebagian masyarakat mengikuti gaya para idolanya. Makanan dan minuman di dalam drama korea sangat menarik perhatian para remaja untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang serupa, salah satunya soju. Tujuan sebuah promosi memperkenalkan suatu produk agar konsumen terpengaruh untuk membeli produk tersebut. Salah satu strateginya yaitu dalam bentuk softselling sebagai metode iklan pada Mocoffelo. Dalam iklan tersebut tersirat makna dimana seseorang yang kecanduan akan budaya Korea dapat menikmati makanan atau minuman yang sejenis tanpa adanya kandungan alkohol didalamnya. Hasil akhir dari iklan softselling yang penulis buat bertujuan untuk mengenalkan produk dari Mocoffelo. Sehingga hasil dalam pembuatan iklan ini adalah penulis yang berperan sebagai produser dapat menjalankan tugas nya sebagai orang yang bertanggung jawab dalam proses produksi iklan dengan menerapkan teori manajemen POAC sehingga produksi dapat berjalan secara efektif dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Softselling, POAC | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 04:06 | ||
Last Modified: | 11 Sep 2023 04:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21440 |
Actions (login required)
View Item |