{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN PRODUSER DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO IKLAN SOFTSELLING SO ZERO

Faustina, Gabriele (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN PRODUSER DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO IKLAN SOFTSELLING SO ZERO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (601kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Gabriele Faustina.zip
Restricted to Repository staff only

Download (114MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Gabriele Faustina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)

Abstract

Budaya Korea yang memiliki pengaruh kuat terhadap aspek kehidupan masyarakat mulai dari selera musik, fashion, makanan, film atau drama korea yang menyebabkan sebagian masyarakat mengikuti gaya para idolanya. Makanan dan minuman di dalam drama korea sangat menarik perhatian para remaja untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang serupa, salah satunya soju. Tujuan sebuah promosi memperkenalkan suatu produk agar konsumen terpengaruh untuk membeli produk tersebut. Salah satu strateginya yaitu dalam bentuk softselling sebagai metode iklan pada Mocoffelo. Dalam iklan tersebut tersirat makna dimana seseorang yang kecanduan akan budaya Korea dapat menikmati makanan atau minuman yang sejenis tanpa adanya kandungan alkohol didalamnya. Hasil akhir dari iklan softselling yang penulis buat bertujuan untuk mengenalkan produk dari Mocoffelo. Sehingga hasil dalam pembuatan iklan ini adalah penulis yang berperan sebagai produser dapat menjalankan tugas nya sebagai orang yang bertanggung jawab dalam proses produksi iklan dengan menerapkan teori manajemen POAC sehingga produksi dapat berjalan secara efektif dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Iklan, Softselling, POAC
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:06
Last Modified: 11 Sep 2023 04:06
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21440

Actions (login required)

View Item View Item