Junikaldris, Aldrian (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GERONIMO FM YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDENGAR DAN MINAT PENGIKLAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (317kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (928kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (111kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi Komunikasi Pemasaran seperti apa yang dilakukan oleh Radio Geronimo FM Yogyakarta dalam meningkatkan minat pendengar dan pengiklan. Metode penelitian menggunakan jenis deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Objek penelitian ini merupakan salah satu radio lokal Yogyakarta yang Bernama Geronimo FM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran Radio Gironimo FM Yogyakarta dalam meningkatkan minat pendengar yaitu melakukan Audience Focused dengan melakukan identifikasi pasar melihat masyarakat dengan mengikuti perkembangan jaman, proses segmentasi dengan mengelompokan berdasarkan tingkat kebutuhan masyarakat dan segmentasi pasar menjangkau berbagai usia. Targeting Radio dengan rentang usia 18 sampai dengan 40 tahun. Positioning dengan menggunakan slogan “Love Jogja and you”. Channel Centered yaitu dengan memberikan program-program yang menarik untuk pendengar Geronimo. Result Driven meliputi periklanan yaitu dengan menggunakan website, facebook, intagram, tiktok dan youtube. Pemasaran langsung dengan memberikan proposal kepada perusahaan untuk melakukan kerjasama atau dalam hal sponsor acara. Promosi penjualan kepada klien yang akan melakukan iklan atau kerjasama kepada Radio Geronimo dengan cara memberikan diskon khusus. Penjualan personal yaitu dengan mendatangi perusahaan-perusahaan, dinas, komunitas yang akan membuat acara dengan menawarkan untuk mengiklan di Radio Geronimo. Metode interactive marketing dengan melakukan pemasaan interaktive saat membawakan acara di radio Geronimo.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Radio Geronimo, Minat Pendengar | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 03:19 | ||
Last Modified: | 30 Jan 2024 04:08 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21430 |
Actions (login required)
View Item |