KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GERONIMO FM YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDENGAR DAN MINAT PENGIKLAN

Junikaldris, Aldrian (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GERONIMO FM YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT PENDENGAR DAN MINAT PENGIKLAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi Komunikasi Pemasaran seperti apa yang dilakukan oleh Radio Geronimo FM Yogyakarta dalam meningkatkan minat pendengar dan pengiklan. Metode penelitian menggunakan jenis deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Objek penelitian ini merupakan salah satu radio lokal Yogyakarta yang Bernama Geronimo FM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran Radio Gironimo FM Yogyakarta dalam meningkatkan minat pendengar yaitu melakukan Audience Focused dengan melakukan identifikasi pasar melihat masyarakat dengan mengikuti perkembangan jaman, proses segmentasi dengan mengelompokan berdasarkan tingkat kebutuhan masyarakat dan segmentasi pasar menjangkau berbagai usia. Targeting Radio dengan rentang usia 18 sampai dengan 40 tahun. Positioning dengan menggunakan slogan “Love Jogja and you”. Channel Centered yaitu dengan memberikan program-program yang menarik untuk pendengar Geronimo. Result Driven meliputi periklanan yaitu dengan menggunakan website, facebook, intagram, tiktok dan youtube. Pemasaran langsung dengan memberikan proposal kepada perusahaan untuk melakukan kerjasama atau dalam hal sponsor acara. Promosi penjualan kepada klien yang akan melakukan iklan atau kerjasama kepada Radio Geronimo dengan cara memberikan diskon khusus. Penjualan personal yaitu dengan mendatangi perusahaan-perusahaan, dinas, komunitas yang akan membuat acara dengan menawarkan untuk mengiklan di Radio Geronimo. Metode interactive marketing dengan melakukan pemasaan interaktive saat membawakan acara di radio Geronimo.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Radio Geronimo, Minat Pendengar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:19
Last Modified: 30 Jan 2024 04:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21430

Actions (login required)

View Item View Item